Tidak Perlu Cek Penerima BPUM Eform BRI Pakai NIK, UMKM Terdaftar Di Sini Dapat BLT Rp2,4 Juta 2024

- 7 Maret 2024, 12:10 WIB
Tidak perlu cek penerima BPUM Eform BRI di eform.bri.co.id pakai NIK KTP, UMKM terdaftar di sini dapat BLT Rp2,4 juta tahun 2024.
Tidak perlu cek penerima BPUM Eform BRI di eform.bri.co.id pakai NIK KTP, UMKM terdaftar di sini dapat BLT Rp2,4 juta tahun 2024. /Tangkapan layar eform.bri.co.id

BERITA DIY - Tidak perlu cek penerima BPUM Eform BRI pakai NIK, UMKM terdaftar di sini dapat BLT Rp2,4 juta 2024 bukan login eform.bri.co.id, simak informasinya di sini.

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM adalah program bansos yang berasal dari APBN dan disalurkan khusus kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

BPUM pernah digulirkan oleh pemerintah untuk membantu UMKM di saat terjadi wabah Covid-19. Pada tahun pertama atau tahun 2024 bantuan ini cair sebesar Rp2,4 juta.

Kemudian di tahun berikutnya BPUM 2021 diberikan dengan besaran Rp1,2 juta per penerima. BPUM cair lewat bank BRI dan cara cek daftar penerima bisa online melalui link eform.bri.co.id.

Baca Juga: Daftar NIK KTP UMKM 2024, Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Cek Penerima BPUM BRI Link Eform.bri.co.id

Ketika Covid-19 ditetapkan oleh WHO menjadi endemi, pemerintah pun tidak lagi menyalurkan bantuan UMKM ini. Karenanya di tahun 2024 ini pun tidak bisa dipastikan apakah masih ada BPUM.

Sebagai solusi untuk pelaku usaha UMKM yang ingin mendapatkan bantuan sebesar Rp2,4 juta di 2024 bisa coba cek data KTP mereka ke link cekbansos.kemensos.go.id bukan eform.bri.co.id.

Bantuan ini berasal dari program BPNT bukan BPUM 2024 yang dipastikan sudah tidak disalurkan lagi.

Anda bisa cek apakah masuk daftar penerima BPNT atau tidak dengan cara berikut:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x