TEKS Khutbah Jumat 8 Maret 2024 Menyambut Bulan Ramadhan 1445 H: Tiga Amalan yang Harus Dipersiapkan, Link PDF

- 7 Maret 2024, 12:20 WIB
Teks khutbah Jumat 8 Maret 2024 menyambut Bulan Ramadhan 1445 H.
Teks khutbah Jumat 8 Maret 2024 menyambut Bulan Ramadhan 1445 H. /Pixabay/chiplanay

BERITA DIY - Berikut informasi teks khutbah Jumat 8 Maret 2024 menyambut Bulan Ramadhan 1445 H; ketahui tiga amalan yang harus dipersiapkan dan link PDF di sini.

Ramadan, bulan penuh berkah, telah kembali untuk umat Islam di seluruh dunia. Selama sekitar 30 hari, umat Muslim akan berpuasa dan meningkatkan ibadah.

Sebelum Ramadan, khatib salat Jumat akan mengingatkan jemaah untuk bersiap. Karena ibadah di bulan Hijriah ke-9 akan dilipatgandakan oleh Allah SWT.

Puasa Ramadan adalah kewajiban yang tak boleh diabaikan oleh umat Islam. Ramadan adalah waktu untuk bertobat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga: TEKS Khutbah Jumat NU Singkat Terbaru Edisi 8 Maret tentang Menyambut Ramadhan 2024 Lengkap dengan Doanya PDF

Selama Ramadan, umat Muslim diharapkan untuk menjalankan ibadah dengan tekun dan ikhlas serta memanfaatkan setiap kesempatan untuk mendapatkan pahala.

Sebelum masuk ke bulan Ramadhan 2024 ada tiga amalan yang harus dipersiapkan dahulu. Salah satunya memperbanyak amal shalih, terutama puasa sunah.

Khatib salat Jumat bisa membacakan contoh teks khutbah dengan tema Tiga Amalan Persiapan Jelang Ramadan 2024 ini supaya jamaah bisa mempersiapkan diri sebelum masuk ke bulan yang penuh keberkahan tersebut.

Selengkapnya, dikutip dari laman muhammadiyah.or.id, berikut contoh khutbah Jumat, 8 Maret 2024 persiapan menyambut Bulan Ramadhan 2024.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x