ISI TEKS Khutbah Jumat NU Terbaru Edisi Maret Akhir Syaban Singkat Tentang Menyambut Ramadhan 2024, Link PDF

- 1 Maret 2024, 07:20 WIB
Ilustrasi. Isi teks khutbah Jumat NU terbaru edisi Maret akhir Syaban singkat menyentuh hati tentang menyambut Ramadhan 2024, link download PDF.
Ilustrasi. Isi teks khutbah Jumat NU terbaru edisi Maret akhir Syaban singkat menyentuh hati tentang menyambut Ramadhan 2024, link download PDF. /PEXELS/Alena Darmel

BERITA DIY - Isi teks khutbah Jumat NU terbaru edisi Maret akhir Syaban singkat tentang menyambut Ramadhan 2024, link download PDF tersedia di sini.

Rekomendasi contoh teks khutbah Jumat NU terbaru akhir bulan Syaban edisi 1 Maret 2024 singkat.

Isi teks khutbah Jumat NU di artikel ini menjelaskan tentang persiapan menyambut bulan Ramadhan 2024.

Teks khutbah Jumat NU singkat terbaru menyentuh hati tentang menyambut Ramadhan 2024 ini dapat Anda jadikan referensi dan download PDF di akhir artikel ini.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Bulan Syaban PDF Muhammadiyah dengan Tema: Mari Perbanyak Puasa Sunah di Bulan Syaban

Adapun isi lengkap teks khutbah Jumat khutbah Jumat NU terbaru edisi Maret akhir Syaban singkat lengkap dengan doanya adalah sebagai berikut:

Khutbah I

اَلْحَمْدُ للهِ. اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِيْ خَلَقَ الْاِنْسَانَ فِيْ أَحْسَنِ تَقْوِيْمٍ. أَشْهَدُ اَنْ لَا اِلٰهَ اِلَّا اللهُ الْعَظِيْمِ الْكَرِيْمِ. وَأَشْهَدُ اَنَّ سَيِّدَنَا وَحَبِيْبَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كُنِّيَ بِأَبِي الْقَاسِمِ. اَللّٰهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى اٰلِهِ وَاَصْحَابِهِ اَجْمَعِيْنَ. اَمَّا بَعْدُ فَيَاأَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ. اِتَّقُوا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ. يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Jamaah Jumat yang dimuliakan Allah swt,

Pada momentum kali ini dan seterusnya, mari kita senantiasa menguatkan keislaman dan ketakwaan kita kepada Allah swt dan mempertahankannya sampai akhir hayat kita. Kita harus memegang prinsip yang telah difirmankan oleh Allah swt dan sering dibaca oleh para khatib Jumat yang termaktub dalam Al-Qur’an surat Al Imran ayat 102. Sebuah ayat yang mengingatkan orang-orang beriman untuk senantiasa bertakwa dengan sebenar-benarnya takwa dan mengingatkan untuk tidak mati kecuali dalam keadaan Islam.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوا اتَّقُوا اللّٰهَ حَقَّ تُقٰىتِهٖ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَاَنْتُمْ مُّسْلِمُوْنَ

Selain dari pada itu, sebagai makhluk yang sudah dianugerahi nikmat yang tak bisa dihitung satu persatu, mari kita senantiasa memanjatkan rasa syukur kepada Sang Arrazzaq, Allah swt. Mudah-mudahan rasa syukur yang diyakini dalam hati, diucapkan dengan lisan, dan diwujudkan dengan tindakan akan menjadikan nikmat yang kita terima ini menjadi barakah dan terus bertambah sebagaimana janji Allah swt dalam Al-Qur’an surat Ibrahim ayat 7:

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x