Teks Khutbah Jumat tentang Isra Mi’raj: Mengaktualisasikan Kembali Nilai-nilai Islam Rahmatan Lilalamin

- 8 Februari 2024, 18:10 WIB
Ilustrasi - Teks khutbah Jumat tentang Isra Miraj, peringatan untuk mengaktualisasikan kembali nilai-nilai Islam rahmatan lilalamin.
Ilustrasi - Teks khutbah Jumat tentang Isra Miraj, peringatan untuk mengaktualisasikan kembali nilai-nilai Islam rahmatan lilalamin. /pexels.com/pixabay

BERITA DIY - Berikut tersedia teks khutbah Jumat tentang Isra Miraj, peringatan untuk mengaktualisasikan kembali nilai-nilai Islam rahmatan lilalamin.

Peringatan Isra Miraj 27 Rajab 1445 Hijriyah bertepatan dengan Kamis, 7 Februari 2024. Oleh karena itu tema tentang Isra Miraj tepat untuk khutbah Jumat.

Diketahui, Isra Miraj merupakan peristiwa luar biasa, Nabi Muhammad SAW langsung mendapatkan perintah kewajiban sholat 5 waktu dari Allah SWT.

Dalam mendapatkan perintah itu, hanya waktu semalam, Rasulullah mengalami perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina, lalu menuju Sidratul Muntaha atau langit ketujuh.

Baca Juga: ISI Teks Khutbah Jumat NU Terbaru Paling Bagus Menyentuh Hati Tentang Pesan Penting di Akhir Bulan Rajab

Bagi yang mencari teks khutbah tentang Isra Miraj, berikut dari Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah Kemenag RI Dr KH Adib Muhammad MAg, dikutip dari istiqlal.or.id:

Islam Rahmatan Lil Alamin dalam Konteks Peristiwa Isra Mikraj

Hadirin sidang Jum’at rahimakumulllah. Marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah subhanahu wata'ala. Bersyukur atas segala nikmat yang telah kita rasakan, termasuk nikmat menjadi umat Muslim yang hidup di tengah negeri tercita yang sebentar lagi menyelenggarakan hajatan besar Pemilu Serentak, semoga semuanya berjalan dengan aman, lancar, tenteram dan damai. Semoga keadaan yang kondusif ini tetap terus dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan demi terwujudnya persatuan dan kesatuan yang semakin kokoh.

Shalawat dan salam semoga senantiasa terlimpah curahkan kepada Baginda Nabi Besar Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam keluarga, serta sahabat dan seluruh pengikutnya ila akhiriz zaman. Semoga kita tergolong bagian dari ummat yang dicintainya, sehingga kelak akan mendapat syafaatnya di yaumil qiyamah, amiin.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah