Bacaan Surat Yasin 83 Ayat Dibaca 3 kali Saat Malam Nisfu Sya’ban, Diniatkan Untuk Apa Saja? 

- 24 Februari 2024, 12:20 WIB
Bacaan Surat Yasin 83 Ayat dibaca 3 kali saat malam Nisfu Sya'ban untuk apa saja? Simak di sini untuk penjelasan serta bacaan lengkapnya.
Bacaan Surat Yasin 83 Ayat dibaca 3 kali saat malam Nisfu Sya'ban untuk apa saja? Simak di sini untuk penjelasan serta bacaan lengkapnya. /Pixabay/Fauzan My

 

BERITA DIY - Bagi yang mungkin bertanya, mengapa pada malam Nisfu Sya’ban dianjurkan membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali, simak di sini untuk penjelasan lengkapnya. 

Bagi yang belum tahu, Surat Yasin merupakan urutan surat ke-36 dalam mushaf Al-Qur’an. Surat ini terdiri dari 83 ayat yang biasanya dibaca pada saat malam Jumat atau pada malam Nisfu Sya’ban. 

Karena malam ini bertepatan dengan malam Nisfu Sya’ban, memanglah sangat dianjurkan untuk mengerjakan amalan yang baik. 

Salah satunya yang sangat dianjurkan para ulama adalah membaca Surat Yasin sebanyak 3 kali pada malam Nisfu Sya’ban. 

Spesifik terkait waktu bacanya, dianjurkan pada setelah Maghrib hingga sebelum Isya. Bacaan Surat Yasin 3 kali ini, memiliki niat yang berbeda. 

Baca Juga: Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin 83 Ayat yang Bisa Diamalkan pada Malam Nisfu Syaban

Bacaan Yasin pertama, diniatkan untuk umur panjang. Niatkan untuk memohon umur panjang yang tentunya diisi oleh keberkahan, ketaatan, dan ketakwaan oleh Allah SWT. 

Bacaan Surat Yasin yang kedua, diniatkan untuk rezeki dan tolak bala. Tujuan dari niat ini adalah agar umat muslim dijauhkan dari mara bahaya dan segala bentuk fitnah dunia. 

Tak hanya itu saja, pada niat bacaan Yasin kedua ini, dimohonkan juga agar dibukakan pintu-pintu rezeki yang halal dan berkah oleh Allah SWT. 

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x