Doa Malam Nisfu Syaban 24 Februari 2024 Arab, Latin, Arti dan Tata Cara Membacanya

- 24 Februari 2024, 12:00 WIB
Ilustrasi membaca doa malam Nisfu Syaban 24 Februari 2024 Arab, latin, arti bahasa Indonesia dan tata cara membacanya.
Ilustrasi membaca doa malam Nisfu Syaban 24 Februari 2024 Arab, latin, arti bahasa Indonesia dan tata cara membacanya. /PEXELS/Abdullah Ghatasheh

BERITA DIY - Berikut doa malam Nisfu Syaban 2024 Februari 2024 Arab, latin, arti bahasa Indonesia dan tata cara membacanya di sini.

Malam Nisfu Syaban akan jatuh pada hari ini, Sabtu, 24 Februari 2024 mulai pukul 18.00 WIB atau saat adzan Maghrib berkumandang.

Dalam sebuah hadist Rasulullah SAW bersabda: "Apabila tiba malam Nisfu Sya’ban, maka malaikat berseru menyampaikan dari Allah, “Adakah orang yang memohon ampun maka aku ampuni. Adakah orang yang meminta sesuatu maka aku berikan permintaannya” (HR al-Baihaqi dalam Syu’ab al-Iman).

Pada saat malam Nisfu Syaban umat Muslim dianjurkan memperbanyak doa kepada Allah SWT untuk memohon ampunan atas segala dosa dan meminta hajat dikabulkan.

Baca Juga: Amalan Malam Nisfu Syaban Sesuai Sunnah: Tata Cara Sholat Nisfu Syaban dan Doa Bahasa Arab Latin

Ada banyak doa yang bisa dibaca ketika malam Nisfu Syaban secara sendiri maupun berjamaah. Biasanya pembacaan doa diawali dengan Istigfar dan membaca surat Yasin terlebih dahulu.

Tata Cara Membaca Doa Malam Nisfu Syaban

Dilansir dari lampung.nu.or.id berikut tata cara membaca doa malam Nisfu Syaban:

1. Membaca surat yasin diniatkan untuk panjan umur lalu membaca doa malam Nisfu Syaban

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah