Amalan Malam Nisfu Syaban Sesuai Sunnah: Tata Cara Sholat Nisfu Syaban dan Doa Bahasa Arab Latin

- 24 Februari 2024, 10:10 WIB
Ilustrasi- Muslim, ini amalan yang bisa dilakukan pada malam Nisfu Syaban sesuai sunnah, tata cara sholat Nisfu Syaban dan doa Bahasa Arab serta latin.
Ilustrasi- Muslim, ini amalan yang bisa dilakukan pada malam Nisfu Syaban sesuai sunnah, tata cara sholat Nisfu Syaban dan doa Bahasa Arab serta latin. /PEXELS/Abdullah Ghatasheh

BERITA DIY - Informasi amalan yang bisa dilakukan pada malam Nisfu Syaban sesuai sunnah, tata cara sholat Nisfu Syaban dan doa Bahasa Arab serta latin.

Pada malam Nisfu Syaban, umat muslim dianjurkan untuk membaca doa, amalan khusus dan mengerjakan sholat Nisfu Syaban.

Lantas doa dan amalan apa saja yang bisa dibaca pada saat malam Nisfu Syaban, serta bagaimana tata cara mengerjakan sholat Nisfu Syaban.

Sesuai dengan kalender Hijriah, malam Nisfu Syaban 2024 akan jatuh pada Sabtu malam Ahad Pahing, 25 Februari 2024 (malam 15 Syaban 1445 H).

Malam Nisfu Syaban menjadi salah satu malam yang istimewa dari lima diantaranya, yakni dimana doa-doa baik tidak akan ditolak atau sangat mustajab.

Baca Juga: Malam Nisfu Syaban Jam Berapa, Ini Doa Niat Puasa Sunnah Bulan Syaban Arab Latin

Selain doa yang sangat mustajab, pada malam Nisfu Syaban juga akan diturunkan ampunan dan menjadi malam penetapan nasib selama satu tahun.

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW yang telah dilansir BERITA DIY dari laman NU Online Jateng berikut:

عن أبي أمامة الباهلي قال, قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: خمس ليال لا ترد فيهن الدعوة، أول ليلة من رجب، وليلة النصف من شعبان، وليلة الجمعة، وليلة الفطر، وليلة النحر.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah