CEK KTP! NIK yang Masuk Data Penerima Non BPUM eform.bri.co.id Ini Dapat BLT 2,4 Juta di 2024, DAFTAR KESINI

- 21 Februari 2024, 16:17 WIB
Ilustrasi - Cek penerima bpum BRI eform bri eform.bri.co.id 2024 terbaru, kode verifikasi banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, BPUM kapan dibuka.
Ilustrasi - Cek penerima bpum BRI eform bri eform.bri.co.id 2024 terbaru, kode verifikasi banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, BPUM kapan dibuka. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cek penerima bpum BRI eform bri eform.bri.co.id 2024 terbaru, kode verifikasi banpresbpum.id, BPUM 2024 kapan cair, BPUM kapan dibuka, dan daftar BPUM.

Dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19 yang tak terprediksi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berdiri di garis depan sebagai salah satu pilar ekonomi yang paling terpukul.

Sebagai respons terhadap krisis ini, Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menginisiasi Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) di tahun 2020, sebuah langkah proaktif untuk meminimalisir dampak ekonomi yang dialami pelaku UMKM.

Program ini mengalokasikan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta untuk tiap penerima yang memenuhi kriteria, dengan target mencapai 12 juta penerima di seluruh negeri.

Baca Juga: DAFTAR SEKARANG! UKMKM Tak Terdaftat BPUM eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta di 2024, Cek Namamu Di Sini

Mengikuti dinamika ekonomi yang terus berubah, program BPUM harus diadaptasi di tahun-tahun berikutnya, termasuk pengurangan nilai bantuan menjadi Rp 1,2 juta pada 2021.

Namun, jumlah penerima tetap diupayakan konsisten untuk mencapai 12 juta pelaku UMKM, menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung sektor ini.

Dengan berakhirnya akses ke link verifikasi eform.bri.co.id dan banpresbpum.id pada 2022, banyak pelaku UMKM merasa kebingungan dan kehilangan arah dalam memverifikasi status bantuan mereka.

Pemerintah, melalui Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, memberikan isyarat tentang pemulihan kondisi UMKM di tahun 2023 yang menandakan bahwa program BPUM mungkin tidak akan dilanjutkan.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x