UMKM Pemilik NIK KTP Ciri Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta Non BPUM BRI, Cek Nama Penerima Bukan di eform.bri.co.id

- 21 Februari 2024, 11:50 WIB
UMKM pemilik NIK KTP ciri ini dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM BRI. Cek nama penerima bukan di eform.bri.co.id, cek di sini.
UMKM pemilik NIK KTP ciri ini dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM BRI. Cek nama penerima bukan di eform.bri.co.id, cek di sini. /Tangkap layar: eform.bri.co.id

BERITA DIY - Simak informasi UMKM pemilik NIK KTP ciri ini dapat BLT Rp 2,4 juta non BPUM BRI. Cek nama penerima bukan di eform.bri.co.id, cek di sini dan berikut ini caranya.

Kabar gembira bagi pelaku UMKM yang memiliki NIK KTP dengan ciri tertentu, sebab bisa meraih BLT hingga Rp 2,4 juta.

Uang bantuan hingga Rp 2,4 juta tersebut bisa diraih oleh UMKM dengan mempunyai NIK KTP ciri tertentu. Namun BLT untuk UMKM itu bukanlah BPUM BRI.

Banpres Produktif Usaha Mikro dari Kemenkop UKM sudah tidak dibuka lagi sejak tahun 2023 pasca membaiknya perekonomian dunia setelah pandemi Covid-19.

Baca Juga: NIK KTP UMKM Terdaftar di Sini Dapat BLT Rp 2,4 Juta Bukan Cek Penerima BPUM 2024 di Link BRI eform.bri.co.id

Maka, dengan adanya BLT Rp 2,4 juta, akan menjadi kabar yang menggembirakan bagi pelaku usaha mikro.

Adapun karena bukan merupakan BPUM, untuk cek nama penerima tidak dilakukan melalui laman Eform BRI di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.

Pengecekan nama penerima dapat melalui laman cekbansos.kemensos.go.id karena merupakan bantuan pangan non tunai (BPNT).

BPNT menjadi salah satu bansos yang bisa diraih oleh UMKM jika masuk ke dalam kategori masyarakat miskin. Selain itu, UMKM harus terdaftar di sistem DTKS Kemensos jika ingin menjadi penerima BLT Rp 2,4 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x