Uang Rp2,4 Juta Cair Tanpa Cek Penerima BPUM Eform BRI Login eform.bri.co.id Pakai NIK KTP UMKM, Ini Caranya!

- 21 Februari 2024, 10:10 WIB
Ilustrasi - Uang BLT Rp2,4 juta cair tanpa cek penerima BPUM Eform BRI 2024 login eform.bri.co.id pakai NIK KTP UMKM. Begini cara mendapatkannya.
Ilustrasi - Uang BLT Rp2,4 juta cair tanpa cek penerima BPUM Eform BRI 2024 login eform.bri.co.id pakai NIK KTP UMKM. Begini cara mendapatkannya. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari informasi BPUM 2024 kapan cair, daftar BPUM 2024 kapan dibuka, dan cek penerima BPUM 2024 Eform BRI login eform.bri.co.id pakai NIK KTP UMKM.

Agar tidak bingung simak informasi uang Rp2,4 juta cair tanpa cek penerima BPUM Eform BRI login eform.bri.co.id pakai NIK KTP UMKM dan cara mendapatkannya berikut ini.

Di tahun 2024 ini pemerintah melanjutkan komitmen membantu masyarakat miskin dengan menyalurkan kembali berbagai program bantuan sosial. Tapi apakah BPUM termasuk salah satunya?

Bantuan Produktif Usaha Mikro atau BPUM adalah bansos yang diberikan secara khusus kepada pelaku usaha UMKM. Bansos ini disalurkan sebagai upaya pemerintah mendukung pelaku usaha agar tetap produktif.

Baca Juga: UMKM Bisa Dapat BLT Rp 2,4 Juta Cek NIK KTP Ada Bantuan Cair 2024 Bukan BPUM BRI Eform.bri.co.id

Sayangnya BPUM hanya cair dua periode pada tahun 2020 dan 2021 kala pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Di tahun pertama BPUM cair dengan nominal BLT Rp2,4 juta. Kemudian di tahun kedua BPUM disalurkan sebesar Rp1,2 juta untuk 12,8 juta penerima.

Sementara di tahun 2024 ini belum ada informasi lebih lanjut apakah BPUM akan kembali cair atau tidak. Tetapi UMKM bisa dapatkan uang Rp2,4 juta gratis dari pemerintah melalui program bansos lain.

UMKM bisa dapat uang bantuan hingga Rp2,4 juta di 2024 dengan mendaftar sebagai penerima bansos BPNT (Bantuan Sosial Bantuan Pangan Non Tunai), program pemerataan ekonomi dari pemerintah yang disalurkan Kemensos (Kementerian Sosial).

Melalui program BPNT 2024 uang bantuan Rp2,4 juta bisa didapatkan tanpa cek penerima BPUM Eform BRI dengan login link eform.bri.co.id pakai NIK KTP UMKM atau menunggu BLT UMKM kapan cair serta daftar BPUM 2024 dibuka.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x