Cara Mengisi Logbook Kegiatan Mahasiswa MSIB dan Contoh Laporan Harian hingga Mingguan Magang Kampus Mengajar

- 20 Februari 2024, 14:30 WIB
Ilustrasi. Cara mengisi logbook kegiatan mahasiswa MSIB dan contoh laporan harian.
Ilustrasi. Cara mengisi logbook kegiatan mahasiswa MSIB dan contoh laporan harian. /Pixabay/saweang

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai cara mengisi logbook kegiatan mahasiswa MSIB (Magang dan Studi Independen Bersertifikat) dan contoh laporan harian hingga mingguan Magang Kampus Mengajar.

Mengisi logbook atau laporan mahasiswa MSIB harus dilakukan sejak hari pertama mengikuti program Magang Kampus Mengajar.

Proses pengisian logbook kegiatan mahasiswa MSIB dimulai dengan melakukan login melalui laman Kampus Merdeka. Tujuannya adalah untuk mencatat kegiatan, informasi bahan, dan evaluasi.

Logbook kegiatan mahasiswa MSIB mencakup laporan harian hingga mingguan yang merupakan catatan sistematis tentang aktivitas, peristiwa, dan kejadian di tempat magang.

Baca Juga: Berapa Uang Saku Studi Independen Kampus Merdeka 2024 Jatah Bantuan Biaya Hidup? Segini Nominalnya

Laporan harian dan mingguan berfungsi untuk memantau proses kerja sehingga logbook menjadi alat untuk mencatat kegiatan.

Di sisi lain, logbook juga dapat menjadi solusi untuk mengatasi kekurangan dalam penulisan laporan di buku fisik yang rentan terhadap kesalahan pencatatan dan kerusakan.

Cara mengisi logbook harian MSIB

Logbook yang harus diisi oleh peserta MSIB terdiri dari dua jenis, salah satunya adalah laporan harian.

Pengisian logbook ini dilakukan setiap hari sejak awal program. Jika terjadi masalah dengan situs web, pengisian logbook dapat dilakukan pada hari berikutnya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x