Cek Gaji Praktisi Mengajar yang Dibayar per Jam di Kampus Merdeka Kemdikbud 2023

- 3 Februari 2023, 13:20 WIB
Berikut nominal gaji jadi Praktisi Mengajar dari praktisimengajar.id.
Berikut nominal gaji jadi Praktisi Mengajar dari praktisimengajar.id. /pixabay.com/mohamed_hassan/

BERITA DIY - Berikut nominal gaji jadi Praktisi Mengajar program Kampus Merdeka Kemdikbud. Dibayar per jam, simak apa itu program praktisimengajar.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id.

Pemerintah melalui Kemdikbud Ristek membuka program Praktisi Mengajar lewat kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) untuk perguruan tinggi di Indonesia.

Program ini memfasilitasi praktisi dengan keterampilan yang relevan dengan dunia kerja profesional untuk menjadi dosen.

Program Praktisi Mengajar ini disediakan untuk mempersiapkan lulusan perguruan tinggi negeri ke dalam dunia kerja. 

Baca Juga: Resmi Diperpanjang! Cek Nama Penerima PIP Kemendikbud 2023 Lewat HP, Segera Aktivasi Rekening di BRI atau BNI

Dilansir dari praktisimengajar.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id, Praktisi Mengajar adalah program yang mendorong kolaborasi aktif dari praktisi ahli dengan dosen agar tercipta pertukaran ilmu dan keahlian.

Melalui program ini, mahasiswa akan diajar langsung oleh praktisi atau orang yang berkecimpung langsung di dunia kerja seperti misalnya seorang teknisi, CEO perusahaan, founder sebuah brand, dan sebagainya.

Namun, program Praktisi Mengajar ini tidak hanya dikhususkan bagi praktisi industri saja. Praktisi lain seperti budayawan hingga atlet juga memiliki kesempatan yang sama.

Sehingga mahasiswa tidak hanya menyerap ilmu secara teori saja namun juga berdasar pengalaman praktek dari orang dibidangnnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: praktisimengajar.kampusmerdeka.kemdikbud.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x