Malam Nisfu Syaban Tanggal Berapa? ini Jadwal Lengkap, Amalan, dan Bacaan Doa untuk Meraih Keutamaannya

- 20 Februari 2024, 13:10 WIB
Ilustrasi - Keutamaan malam Nisfu Syaban, simak di sini untuk jadwal lengkapnya hingga bacaan doanya.
Ilustrasi - Keutamaan malam Nisfu Syaban, simak di sini untuk jadwal lengkapnya hingga bacaan doanya. /Freepik.com/Freepik

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang jadwal malam Nisfu Syaban lengkap dengan amalan dan bacaan doa untuk meraih keutamaannya. Simak di sini untuk selengkapnya. 

Bulan Syaban merupakan bulan ke delapan setelah bulan Rajab pada kalender Hijriah dan jatuh sebelum bulan Ramadhan. Pada bulan tersebut, umat muslim sangat dianjurkan untuk mengerjakan amalan untuk memperbanyak pahala. 

Tentang keutamaan bulan ini jangan ditanya, karena banyak sekali. Bulan Syaban juga disebut sebagai bulan pembalasan untuk umat muslim. 

Hal ini dikarenakan, pada bulan Syaban merupakan turunnya rahmat dari Allah SWT dan akan mengabulkan doa-doa dari hamba-Nya. 

Baca Juga: Keutamaan Puasa Nisfu Syaban, Kapan Jadwal Pelaksanaannya? Ini Bacaan Niat Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia

Alasan umat muslim berlomba untuk mengerjakan amalan baik, dan berdoa sebanyak-banyaknya karena pada bulan ini nantinya, dipercaya bahwa inilah waktu Allah SWT untuk menetapkan rezeki, ajal, dan takdir manusia untuk satu tahun ke depan. 

Pada bulan ini juga dianjurkan untuk selalu berdoa dan berserah kepada-Nya, karena Allah SWT akan mengabulkan doa yang kita panjatkan. 

Harapan dan keinginan apapun yang kita panjatkan kepada Allah secara sungguh-sungguh pasti akan dikabulkan. 

Baca Juga: 3 Amalan Sunnah Malam Nisfu Sya'ban untuk Meraih Keutamaan, Ini Jadwal Lengkapnya

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x