3 Amalan Sunnah Malam Nisfu Sya'ban untuk Meraih Keutamaan, Ini Jadwal Lengkapnya

- 19 Februari 2024, 14:46 WIB
3 amalan sunnah untuk meraih keutamaan Malam Nisfu Syaban. Simak di sini untuk bacaan doa dan jadwal lengkapnya.
3 amalan sunnah untuk meraih keutamaan Malam Nisfu Syaban. Simak di sini untuk bacaan doa dan jadwal lengkapnya. /Pixabay/liyaquath ali koottakkil

 

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi tentang tiga amalan sunnah untuk meraih keutamaan malam Nisfu Sya’ban. Apa saja amalannya? Simak di sini lengkap dengan jadwal Nisfu Sya’ban 2024. 

Bagi yang belum tahu, Sya’ban atau Syaban adalah bulan ke delapan setelah bulan Rajab. Bulan ini biasanya jatuh sebelum Ramadhan tiba. Bisa dimaknai bahwa bulan Syaban ini berada di tengah antara bulan Rajab dan bulan Ramadhan. 

Banyak sekali keutamaan dari bulan ini. Bahkan, bulan Syaban disebut bulan pembalasan. Hal ini dikarenakan Allah SWT menurunkan rahmat dan akan mengabulkan doa dari hamba-Nya. 

Baca Juga: Jadwal Puasa Nisfu Syaban 2024, Kapan 15 Syaban 1445 H Jatuh Tanggal Berapa? Niat Puasa Tulisan Arab dan Latin

Tak heran, banyak orang berlomba-lomba menunaikan ibadah, menjalankan amalan sunnah, dan memperbanyak kegiatan yang mendapatkan pahala di bulan Syaban ini. 

Salah satu keutamaan bulan Syaban ini adalah dipercaya sebagai waktu dimana Allah SWT untuk menetapkan rezeki, ajal, dan takdir manusia untuk setahun ke depan. 

Bulan Syaban ini banyak digunakan oleh umat muslim untuk memohonkan doa yang sebanyak-banyaknya. Pasalnya, dalam waktu bulan Syaban harapan dan doa umat muslim akan dikabulkan oleh Sang pencipta alam semesta. 

Lantas, Nisfu Sya’ban ini jatuh tanggal berapa? 

Baca Juga: Pengertian Nisfu Sya'ban dan Dalilnya: Doa, Amalan, Niat Sholat, dan Niat Puasa Lengkap dari Muhammadiyah

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x