Rabu Abu Memperingati Apa? Ini Makna bagi Umat Katolik Lengkap Jadwal Misa Rabu Abu 2024

- 12 Februari 2024, 15:00 WIB
Rabu Abu memperingati apa, makna rabu abu bagi umat Katolik dan jadwal misa rabu abu 2024.
Rabu Abu memperingati apa, makna rabu abu bagi umat Katolik dan jadwal misa rabu abu 2024. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Ketahui Rabu Abu memperingati apa, kapan dirayakan, makna bagi umat Katolik lengkap dengan dan jadwal misa Rabu Abu 2024.

Tepat pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, umat Katolik di seluruh dunia akan merayakan Hari Rabu Abu yang juga bertepatan dengan Hari Valentine dan Hari Pemilu di Indonesia.

Banyak masyarakat yang bertanya-tanya hari rabu abu memperingati apa dan apa makna bagi umat katolik hingga perayaannya begitu penting.

Biasanya umat Katolik akan melaksanakan ibadah Misa pda hari rabu abu ini, maka penting pula untuk mengetahui jadwal misa rabu abu 204 di sejumlah gereja.

Baca Juga: Apa Itu Minggu Guadete? Ini Makna Lilin Merah Muda Dinyalakan pada Minggu Adven Ketiga Katolik

Bagi Anda yang penasaran dengan apa itu Rabu Abu dan apa maknanya bagi umat Katolik, berikut penjelasan lengkapnya.

Rabu Abu adalah hari pertama masa prapasakah yang menandai umat Katolik memasuki masa tobat selama 40 hari sebelum hari raya paskah.

Pada hari Rabu Abu ini umat katolik akan datang ke gereja untuk mengikuti misa dan menerima abu di dahi sebagai tanda pertobahan di masa prapaskah yang akan dijalani.

Abu yang diterimakan pada dahi pada misa rabu abu sendiri berasal dari daun palma yang telah diberkati saat minggu palma pada tahun sebelumnya yang sudah dibakar.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x