Jadwal Masa Prapaskah 2023 Umat Katolik, Kapan Rabu Abu 2023? Ini Rangkaian Liturgi Hingga Paskah 2023

- 21 Februari 2023, 06:40 WIB
ilustrasi. Jadwal dan rangkaian liturgi Masa Prapaskah 2023 lengkap informasi kapan Rabu Abu 2023.
ilustrasi. Jadwal dan rangkaian liturgi Masa Prapaskah 2023 lengkap informasi kapan Rabu Abu 2023. /PIXABAY/@tigerlily

BERITA DIY - Simak informasi jadwal masa Prapaskah 2023 umat Katolik mulai dengan Rabu Abu akan dimulai kapan lengkap dengan rangkaian liturgi hingga Paskah 2023.

Umat Katolik di seluruh dunia tak lama lagi akan merayakan Hari Raya Paskah. Paskah merupakan hari raya yang penting bagi Umat Katolik.

Paskah menjadi puncak iman umat Katolik akan Kristus yang telah rela wafat di salib untuk menebus dosa umat manusia.

Sebelum memperingati hari raya paskah, umat Katolik terlebih dahulu menjalani masa Prapaskah.

Baca Juga: Jadwal KRL Solo-Jogja dan Jogja-Solo Seluruh Stasiun dengan Jam Keberangkatan Hari Ini Selasa 21 Februari 2023

Masa Prapaskah merupakan masa pertobatan bagi umat Katolik. Selama 40 hari, umat Katolik akan mempersiapkan diri dengan bertobat, bermatiraga dan berderma.

Gerakan tobat yang dilakukan umat Katolik ini akan dimulai dengan perayaan Rabu Abu. Dilanjutkan dengan masa prapaskah dan Aksi Puasa Pembangunan atau APP.

Kapan Rabu Abu 2023?

Peringatan hari Rabu Abu 2023 jatuh pada hari Rabu, 22 Februari 2023 besok. Padaa hari tersebut umat Katolik diwajibkan datang ke gereja untuk menerima abu di dahi.

Pemberian abu ini sebagai lambang pertobatan umat Katolik untuk memasuki masa prapaskah. Selain itu juga sebagai pengingat bahwa kita manusia berasal dari abu dan akan kembali menjadi abu.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x