Link Nonton Film Dirty Vote YouTube Gratis dan Siapa Tiga Ahli Hukum Ungkap Kecurangan Pemilu 2024

- 11 Februari 2024, 14:48 WIB
Link nonton film Dirty Vote YouTube streaming gratis dan profil tiga ahli hukum yang ungkap kecurangan Pemilu 2024.
Link nonton film Dirty Vote YouTube streaming gratis dan profil tiga ahli hukum yang ungkap kecurangan Pemilu 2024. /Tangkap layar YouTube.com/@Dirty Vote

BERITA DIY - Berikut link nonton film Dirty Vote YouTube streaming gratis dan profil tiga ahli hukum yang ungkap kecurangan Pemilu 2024.

Disutradarai oleh Dandhy Laksono lewat rumah produksi WatchDoc yang juga sutradara Sexy Killers (2019), film Dirty Vote dirilis pada 11 Februari 2024.

Film Dirty Vote 2024 merupakan dokumenter yang menjelaskan tentang desain kecurangan Pemilu 2024 yang prosesnya menabrak hingga merusak tatanan demokrasi di Indonesia.

Dirty Vote dalam settingnya dipandu oleh tiga ahli hukum tata negara yakni Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari.

Baca Juga: Hasil Pemilu Luar Negeri Kapan Diumumkan? Ini Aturan Resmi dan Jadwal Pencoblosan Pemilu 2024 di Luar Negeri

Dalam pers rilis yang diterima, penjelasan ketiga ahli hukum di film arahan Dandhy berpijak atas sejumlah fakta dan data. Bentuk-bentuk kecurangannya diurai dengan analisa hukum tata negara.

Berikut link nonton film Dirty Vote 2024 streaming YouTube gratis tentang kecurangan Pemilu 2024: LINK KLIK DI SINI.

Film Dirty Vote, menurut Bivitri Susanti, sebuah dokumenter yang merekam sejarah tentang rusaknya demokrasi negara Indonesia. Yang mana, kekuasaan disalahgunakan secara begitu terbuka oleh orang-orang yang dipilih melalui demokrasi itu sendiri.

“Bercerita tentang dua hal. Pertama, tentang demokrasi yang tak bisa dimaknai sebatas terlaksananya pemilu, tapi bagaimana pemilu berlangsung. Bukan hanya hasil penghitungan suara, tetapi apakah keseluruhan proses pemilu dilaksanakan dengan adil dan sesuai nilai-nilai konstitusi. Kedua, tentang kekuasaan yang disalahgunakan karena nepotisme yang haram hukumnya dalam negara hukum yang demokratis,” katanya.

Baca Juga: Apa Tugas Ketua KPPS Pemilu 2024 dan Anggota 1-7 Lengkap Gaji Petugas TPS Cair Kapan?

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah