Login pip.kemdikbud.go.id Ini Cara Cek PIP Lewat HP dan Tips Dapat Uang 1,8 Juta Tanpa Terdaftar di Kemdikbud

- 9 Februari 2024, 10:50 WIB
Cara cek PIP lewat HP dengan login pip.kemdikbud.go.id dan tips dapat uang Rp 1,8 juta jika tak terdaftar di Kemdikbud, input NISN Kemenag.
Cara cek PIP lewat HP dengan login pip.kemdikbud.go.id dan tips dapat uang Rp 1,8 juta jika tak terdaftar di Kemdikbud, input NISN Kemenag. /PIXABAY/iqbalnuril

BERITA DIY - Login pip.kemdikbud.go.id. Simak cara cek PIP lewat HP dan tips dapat uang Rp 1,8 juta tanpa terdaftar di Kemdikbud, di sini.

Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbud) dan Kementerian Agama (Kemenag) masih disalurkan pada Februari 2024 ini.

Bahkan, siswa yang baru pertama kali terdaftar sebagai penerima PIP di Kemdikbud masih memiliki kesempatan hingga 29 Februari 2024 ini untuk melakukan aktivasi rekening.

Siswa yang terdaftar sebagai penerima PIP, baik di Kemdikbud maupun Kemenag akan dapat uang Rp 450 ribu untuk jenjang SD/sederajat, Rp 750 ribu untuk SMP/sederajat, dan Rp 1,8 juta untuk SMA/sederajat.

Baca Juga: Selamat Pemilik NIK KTP Ini Dapat Uang PIP 1,8 Juta Februari 2024 Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

Siswa bisa cek penerima PIP lewat HP dengan membuka link pip.kemdikbud.go.id dan menginput Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Jika tidak terdaftar sebagai penerima PIP dari Kemdikbud, maka siswa akan mendapatkan keterangan berikut ini di pip.kemdikbud.go.id:

  • Data Tidak Ditemukan

Artinya siswa tidak memenuhi syarat untuk dapat PIP sehingga tak terdaftar di link pip.kemdikbud.go.id.

  • KIP Tidak Berlaku/Tidak Padan DTKS

Artinya siswa pernah dapat bantuan ini pada tahun lalu, namun tidak diusulkan lagi sebagai penerima PIP pada tahun ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x