Jenis Layanan yang Tak Ditanggung BPJS Kesehatan Terbaru 2024, Jenis Penyakit Apa Saja yang Tidak Ditanggung?

- 4 Februari 2024, 14:05 WIB
Info jenis layanan yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan terbaru 2024.
Info jenis layanan yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan terbaru 2024. /Tangkap Layar YouTube.com/ @BPJS Kesehatan

BERITA DIY - Berikut informasi jenis layanan yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan terbaru 2024, jenis penyakit apa saja yang tak ditanggung? Cek di sini.

Saat ini banyak masyarakat yang cari operasi apa saja yang tidak ditanggung BPJS, jenis obat yang tidak ditanggung, hingga kecelakaan apakah bisa pakai BPJS.

Kenali jenis layanan yang tidak dicakup oleh BPJS Kesehatan terbaru tahun 2024 ini karena informasi ini penting untuk dimengerti oleh keluarga yang mengandalkan BPJS.

BPJS Kesehatan telah membuktikan keefektifannya dalam menyediakan perawatan medis, mencakup poliklinik hingga operasi, sejak diluncurkan pada 2014.

Baca Juga: Cara Cek Pemilik Kartu KIS BPJS Kesehatan Aktif 2024 Dapat Uang Bantuan Pemerintah BLT 600 Ribu

Meski memberikan manfaat signifikan dengan dukungan keuangan, BPJS Kesehatan memiliki batasan dan tidak mencakup semua kategori layanan medis seperti asuransi swasta lainnya.

BPJS Kesehatan menyatakan bahwa tidak semua penyakit, penyebab penyakit, obat, dan peralatan medis dapat diajukan klaim sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018.

Peraturan tersebut mengidentifikasi 21 jenis penyakit yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan, memberikan panduan tentang ketentuan klaim yang telah diatur dengan jelas.

Meskipun memberikan solusi bagi kebutuhan kesehatan masyarakat, penting bagi peserta BPJS Kesehatan untuk memahami batasan layanan yang diatur oleh regulasi yang berlaku.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x