Contoh Kultum tentang Isra Miraj Singkat untuk Meneguhkan Iman kepada Allah SWT

- 1 Februari 2024, 10:35 WIB
Ilustrasi - Contoh kultum tentang Isra Miraj singkat untuk meneguhkan iman kepada Allah SWT dalam artikel yang ada di sini.
Ilustrasi - Contoh kultum tentang Isra Miraj singkat untuk meneguhkan iman kepada Allah SWT dalam artikel yang ada di sini. /FREEPIK/Freepik

BERITA DIY - Simak contoh kultum tentang Isra Miraj singkat untuk meneguhkan iman kepada Allah SWT dalam artikel ini.

Isra Miraj merupakan peristiwa yang penting dalam agama Islam. Dalam peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mengalami perjalanan luar biasa.

Berkat mukjizat dari Allah SWT, hanya dalam satu malam, Nabi Muhammad SAW mengalami perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina.

Kemudian Nabi Muhammad naik ke langit hingga Sidratul Muntaha. Allah SWT pun memberikan perintah berupa kewajiban shalat lima waktu kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Link Download Gambar Isra Miraj 2024 Desain Terbaru untuk Spanduk, Banner, atau Poster Format JPG PNG Gratis

Nah, berikut adalah ulasan Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir tentang memaknai Isra Miraj mengutip muhammadiyah.or.id yang bisa dijadikan kultum singkat:

Isra Miraj merupakan wilayah keimanan yang bersifat beyond  atau melampaui yang niscaya diyakini oleh setiap muslim atas bukti kerisalahan Nabi Muhammad SAW. Bagaimana seorang muslim percaya atas kemukzizatan Nabi Muhammad diperjalankan Allah di malam hari dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina serta dimikrajkan ke langit hingga Sidratul Muntaha untuk menerima risalah Allah, di dalamnya ada kewajiban shalat lima waktu. 

Inilah salah satu dimensi iman terdalam dari keberagamaan yang mengandung banyak hikmah yang metafisik. Peristiwa Isra Miraj bagi umat Islam dapat dimaknai sebagai peneguhan keimanan bahwa kita manusia harus mengimani segala kuasa Allah dalam kehidupan, termasuk kemukjizatan yang diberikan kepada Nabi yang diberkahi-Nya.

Jika Allah Maha Kuasa dalam menciptakan alam semesta dengan seluruh partikel dan isinya yang belum semua ilmu manusia menjangkau seluruhnya, maka segalanya menjadi sangat mudah bagi Allah untuk menyatukan Nabi tercinta dengan alam semesta yang sama-sama diciptakan dalam kuasa-Nya. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x