Jadwal Buka Tutup Puncak Hari Ini 27-28 Januari 2024: Ganjil Genap dan One Way Dimulai Jam Berapa?

- 27 Januari 2024, 01:15 WIB
Ilustrasi- Jadwal buka tutup jalur Puncak hari ini Sabtu dan Minggu, 27-28 Januari 2024, ketahui ganjil genap dan one way dimulai jam berapa.
Ilustrasi- Jadwal buka tutup jalur Puncak hari ini Sabtu dan Minggu, 27-28 Januari 2024, ketahui ganjil genap dan one way dimulai jam berapa. /Tangkap layar Instagram.com/@tmcpolresbogor

BERITA DIY - Informasi jadwal buka tutup jalur Puncak hari ini Sabtu dan Minggu, 27-28 Januari 2024, ketahui ganjil genap dan one way dimulai jam berapa.

Akhir pekan menjadi waktu yang sibuk bagi jalur Puncak Bogor, pasalnya wisatawan lokal dari Jadetabek akan berlibur ke Puncak Bogor. Tentu hal tersebut berpotensi menimbulkan kepadatan lalu lintas. Adapun untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak TMC Polres Bogor akan memberlakukan aturan rekayasa lalu lintas salah satunya buka tutup.

Seperti pada pekan-pekan sebelumnya, sistem buka tutup yang akan digelar yaitu ganjil genap atau one way untuk mengurangi kemacetan. Harapan dengan diberlakukan rekayasa lalu lintas, kemacetan akan terurai dan akan membuat nyaman wisatawan yang akan berlibur pada hari ini Sabtu 27 Januari hingga Minggu 28 Januari 2024 mendatang.

Masyarakat yang ingin berlibur ke puncak Bogor, ketahui dan cek jadwal buka tutup ganjil genap, dan one way terbaru, di sini.

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak 27, 28 Januari 2024: Penutupan Jalan Bogor Jakarta Sistem One Way Mulai Jam Berapa?

Jadwal Buka Tutup

Jadwal ganjil genap di jalur Puncak akan dimulai pada Jumat, 26 Januari 2024 pukul 14.00 WIB dengan plat kendaraan bernomor ganjil akan didahulukan dan dilanjutkan plat nomor kendaraan genap pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Sementara itu untuk penerapan sistem one way di jalur puncak pada hari Sabtu disesuaikan dengan kondisi yang ada. Apabila one way diberlakukan, akan didahului dengan ditutupnya akses menuju Jakarta pada pagi hari pukul 07.30 - 11.30 WIB, dan kemudian dilanjutkan dengan one way arah bawah pada siang dan sore harinya.

Hal serupa juga diberlakukan pada hari Minggu, 28 Januari 2024, dengan penerapan jadwal ganjil genap dan one way dengan durasi yang lebih panjang akan dilakukan di jalur Puncak.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x