Jadwal Buka Tutup Jalur Puncak 26, 27, 28 Januari 2024, Pukul Berapa Dimulai Ganjil Genap?

- 26 Januari 2024, 07:20 WIB
Jadwal buka tutup Jalur Puncak Bogor, 26, 27, dan 28 Januari 2024. Simak di sini untuk jadwal lengkap pemberlakuan sistem ganjil genap dan sistem one way.
Jadwal buka tutup Jalur Puncak Bogor, 26, 27, dan 28 Januari 2024. Simak di sini untuk jadwal lengkap pemberlakuan sistem ganjil genap dan sistem one way. /Tangkap layar instagram.com/@tmcpolresbogor

BERITA DIY - Berikut ini adalah informasi seputar jadwal buka tutup Jalur Puncak yang mulai berlaku hari ini Jumat, 26 Januari sampai dengan Minggu 27 Januari 2024. Simak jadwal lengkapnya di sini. 

Tak terasa akhir pekan sudah kembali menyapa. Masyarakat juga bisa memanfaatkan waktu ini dengan berjalan-jalan baik dengan keluarga, kekasih, maupun sahabat. 

Seakan tak pernah surut direkomendasikan, Puncak Bogor selalu menjadi tempat yang wajib dikunjungi saat akhir pekan tiba. Tak ayal, pada akhir pekan, akan diberlakukan sistem lalu lintas buka tutup di daerah ini. 

Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan yang kemungkinan bisa terjadi. Agar para pengendara nyaman, maka diberlakukan sistem buka tutup tersebut. 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak Hari Ini Minggu 21 Januari 2024 Sampai Jam Berapa, One Way dan Ganjil Genap

Sistem buka tutup jalur ini merupakan upaya untuk mengurangi kemacetan yang diberlakukan oleh pihak berwajib. Upaya ini dilakukan dengan cara menutup salah satu arah atau salah satu arus jalan tertentu. 

Misalnya, biasanya tersedia dua jalur dengan dua arah lalu lintas, dengan pemberlakuan atau sistem ini, jalan kendaraan hanya satu jalur saja. Dikenal dengan istilah one way

Sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 84 Tahun 2021, sistem lalu lintas ganjil genap akan dilaksanakan pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. 

Kebijakan lalu lintas ganjil genap tersebut akan dilakukan pada pukul 14.00 WIB. Untuk itu, masyarakat harus mencatat poin penting ini.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah