Apa itu Mambosuri dalam Adat Batak Tradisi Perayaan Kehamilan 7 Bulan Jessica Mila

- 23 Januari 2024, 13:40 WIB
Apa itu upacara mambosuri dalam adat Batak, tradisi perayaan 7 bulanan kehamilan Jessica Mila
Apa itu upacara mambosuri dalam adat Batak, tradisi perayaan 7 bulanan kehamilan Jessica Mila /Tangkap layar instagram.com/@jscmila

BERITA DIY - Baru-baru ini Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menggelar acara Mambosuri atau acara 7 bulanan dalam adat Batak. Lantas, apa itu Mambosuri? Simak penjelasan lengkapnya di sini. 

Terdapat berbagai perayaan untuk menghormati perempuan yang sedang hamil atau mengandung. Perayaan tersebut juga tergantung dari budaya dan tradisi masyarakat di daerah masing-masing di Indonesia. 

Salah satunya adalah perayaan 7 bulan kehamilan. Apabila sang ibu hamil ini sudah memasuki bulan ke 7, biasanya diadakan sebuah acara dengan harapan bayi yang dikandung bisa tumbuh dengan baik dan lahir dengan selamat. 

Pasangan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan, baru-baru ini menggelar mambosuri atau acara 7 bulanan kehamilan dalam adat Batak. Para warganet pun beramai-ramai menanyakan sebenarnya apa sih acara mambosuri ini? 

Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya 

Baca Juga: Profil Yakup Hasibuan, Calon Suami Jessica Mila: Pendidikan, Pekerjaan, Akun Instagram

Apa itu Mambosuri dalam Adat Batak ? 

Mambosuri adalah acara perayaan kehamilan yang sudah memasuki bulan ketujuh bagi seseorang yang akan menjadi ibu untuk anak pertama. 

Upacara Mambosuri ini nantinya akan dihadiri oleh kedua belah pihak keluarga baik keluarga lelaki maupun keluarga perempuan. 

Bagi yang belum tahu, upacara mambosuri ini telah ada sejak lama dan berkaitan erat dengan adat dan kearifan budaya Batak. 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x