Cek PIP Kemdikbud 2024 Tahap 1 Lewat HP Login pip.kemdikbud.go.id, BLT KIP Cair di BRI BNI ke Siswa SD-SMA Ini

- 20 Januari 2024, 13:20 WIB
Ilustrasi - Cek PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id, BLT KIP cair di BRI BNI ke siswa SD SMP SMA ini.
Ilustrasi - Cek PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id, BLT KIP cair di BRI BNI ke siswa SD SMP SMA ini. /BERITA DIY/Rina Sari

BERITA DIY - Berikut informasi cek PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 lewat HP login pip.kemdikbud.go.id, BLT KIP cair di BRI BNI ke siswa SD-SMA ini.

Pemerintah akan segera menyalurkan PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 kepada siswa SD-SMA mulai dari bulan Februari sampai April.

Untuk mengetahui apakah bantuan PIP Kemdikbud 2024 sudah cair di BRI BNI, Anda selaku siswa atau orang tua melakukan pengecekan online di laman resmi Kemdikbud.

Anda bisa cek PIP Kemdikbud 2024 tahap 1 lewat HP dengan login pip.kemdikbud.go.id untuk mengetahui status penerima dan pencairan uang bantuan BLT KIP tersebut.

Baca Juga: SELAMAT Siswa Isi Nama dan Sekolah ke Sini Bisa Dapat PIP 1 Juta Tanpa Terdaftar di pip.kemdikbud.go.id

Sebagai informasi PIP atau Program Indonesia Pintar adalah inisiatif pemerintah untuk membantu anak sekolah yang berasal dari keluarga miskin, rentan miskin, dan kurang mampu.

PIP Kemdikbud 2024 menyediakan bantuan uang tunai dan perluasan akses pendidikan bagi para siswa yang terdaftar sebagai penerimanya.

Siswa yang terdata sebagai penerima PIP Kemdikbud 2024 diberikan bantuan dengan nominal berbeda sesuai jenjang pendidikannya.

Rincian nominal bantuan PIP Kemdikbud 2024 untuk siswa SD, SMP, dan SMA adalah sebagai berikut ini:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x