DAFTAR NAMA Penerima PIP Kemdikbud Januari 2024 Cek Di Sini, Siswa Punya KIP Atau Tidak Bisa Dapat BLT 1 Juta

- 19 Januari 2024, 15:16 WIB
Cara cek pip lewat hp https //pip.kemdikbud.go.id/index/cek nisn, pip kemdikbud 2024 kapan cair, daftar online PIP dan data siswa SMP SMA SD
Cara cek pip lewat hp https //pip.kemdikbud.go.id/index/cek nisn, pip kemdikbud 2024 kapan cair, daftar online PIP dan data siswa SMP SMA SD /Tangkap layar/

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara cek pip lewat hp https //pip.kemdikbud.go.id/index/cek nisn, pip kemdikbud 2024 kapan cair, daftar online PIP dan data siswa SMP SMA SD.

Tahun 2024 menandai era baru dalam dunia pendidikan Indonesia dengan Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Ini bukan hanya tentang bantuan finansial, tapi juga tentang membuka pintu harapan untuk jutaan siswa di seluruh negeri, termasuk bagi mereka yang tidak memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Apa Itu PIP Kemdikbud?

Program Indonesia Pintar (PIP) adalah inisiatif pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bantuan finansial kepada siswa yang memenuhi kriteria tertentu.

Pada 2024, program ini menyediakan bantuan sebesar Rp 1 juta untuk siswa yang memiliki rekening terdaftar.

Baca Juga: Siswa Tak Terdaftar PIP Kemdikbud pip.kemdikbud.go.id Bisa Dapat BLT Rp 2 Juta di 2024, Ini Jadwal Kapan Cair

Proses Aktivasi dan Pencairan Dana PIP

1. Aktivasi Rekening: Siswa yang lolos sebagai penerima PIP harus mengaktifkan rekening Simpanan Pelajar di bank BRI atau BNI.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x