Kapan 1 Ramadhan 1445 H versi Pemerintah dan Muhammadiyah? Puasa Hari Pertama di Tahun 2024 Tanggal Berapa?

- 19 Januari 2024, 11:10 WIB
Ilustrasi-Info kapan 1 Ramadhan 1445 H versi pemerintah dan Muhammadiyah serta puasa hari pertama.
Ilustrasi-Info kapan 1 Ramadhan 1445 H versi pemerintah dan Muhammadiyah serta puasa hari pertama. /Pexels.com/@Monstera

BERITA DIY - Berikut informasi kapan 1 Ramadhan 1445 H versi pemerintah dan Muhammadiyah serta puasa hari pertama di tahun 2024 tanggal berapa? Cek di sini.

Bulan Ramadhan merupakan periode suci yang dinantikan oleh umat Muslim di seluruh Indonesia maupun di luar negeri.

Ramadhan merupakan bulan kesembilan dalam kalender Hijriah, di mana seluruh umat Islam menjalankan ibadah puasa yang wajib selama satu bulan penuh.

Saat ini, kita telah memasuki bulan Rajab, yang berarti kurang dari dua bulan lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan, di mana umat Islam berkewajiban untuk berpuasa.

Baca Juga: Niat Puasa Ganti Ramadhan Latin, Terjemahan, dan Tata Cara Qada Sesuai Ajaran Islam

Pertanyaannya, kapan 1 Ramadhan 1445 H menurut versi pemerintah dan Muhammadiyah, serta tanggal berapa untuk puasa hari pertama di tahun 2024?

Bagi yang penasaran dengan informasi mengenai kapan 1 Ramadhan 1445 H/2024, berikut ini penjelasan lengkapnya menurut Muhammadiyah dan pemerintah.

1 Ramadhan Versi Muhammadiyah

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah mengumumkan hasil hisab Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk menentukan Awal Ramadhan, 1 Syawal, dan 10 Zulhijah 1445 H.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x