DAFTAR DI SINI! UMKM Tak Terdaftar BPUM BRI eform.bri.co.id Bisa Dapat BLT Rp2,4 Juta di 2024, Cek Nama Kesini

- 18 Januari 2024, 17:19 WIB
Daftar online bpum, cek KTP penerima bantuan BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, kapan BPUM 2024 cair, dan BPUM 2024 apakah ada.
Daftar online bpum, cek KTP penerima bantuan BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, kapan BPUM 2024 cair, dan BPUM 2024 apakah ada. /depkop.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar online bpum, cek KTP penerima bantuan BPUM BRI eform.bri.co.id - BNI banpresbpum.id, kapan BPUM 2024 cair, dan BPUM 2024 apakah ada.

Ketika pandemi COVID-19 melanda, sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia mengalami guncangan hebat.

Sebagai respon, pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menginisiasi program Bantuan Presiden untuk Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2020.

Program ini merupakan sebuah langkah strategis untuk menangani dampak ekonomi yang dihadapi oleh UMKM, dengan menyediakan bantuan finansial sebesar Rp 2,4 juta kepada mereka yang memenuhi kriteria, menjangkau sekitar 12 juta penerima di seluruh negeri.

Baca Juga: CEK KTP! NIK yang Masuk Daftar Penerima Ini Dapat BLT Rp 2,4 Juta di 2024 Tanpa Terdaftar BPUM eform.bri.co.id

Tahun 2021 membawa beberapa penyesuaian dalam program BPUM. Bantuan finansial yang awalnya Rp 2,4 juta, dikurangi menjadi Rp 1,2 juta.

Namun, pemerintah tetap mempertahankan konsistensi dalam jumlah penerima, yakni sebanyak 12 juta UMKM.

Selama tahun 2021, UMKM bisa mengecek status penerimaan bantuan melalui link eform.bri.co.id (BRI) dan banpresbpum.id (BNI).

Akan tetapi, di tahun 2022 terjadi perubahan penting; link eform.bri.co.id berhenti memberikan data terbaru dan banpresbpum.id dari BNI tidak lagi dapat diakses.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah