BPUM 2024 Kapan Cair? UMKM Daftar Di Sini Dapat BLT Rp2,4 Juta Tak Perlu Cek NIK KTP di eform.bri.co.id

- 18 Januari 2024, 13:20 WIB
BPUM 2024 kapan cair, UMKM daftar di sini dapat BLT Rp2,4 juta tak perlu cek NIK KTP di eform.bri.co.id.
BPUM 2024 kapan cair, UMKM daftar di sini dapat BLT Rp2,4 juta tak perlu cek NIK KTP di eform.bri.co.id. /Tangkap Layar: eform.bri.co.id.

BERITA DIY - Berikut informasi BPUM 2024 kapan cair, UMKM daftar di sini dapat BLT Rp2,4 juta tak perlu cek NIK KTP di eform.bri.co.id.

Cek penerima BPUM masukkan NIK KTP di laman Eform BRI link eform.bri.co.id merupakan langkah memeriksa daftar UMKM Bantuan Produktif Usaha Mikro Rp2,4 juta.

Ketahui BPUM 2024 kapan cair dan cara daftar BLT Rp3 juta untuk UMKM tanpa perlu cek NIK KTP di link eform.bri.co.id di sini.

BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro) adalah bantuan pemerintah dalam bentuk uang tunai yang diberikan kepada pelaku usaha mikro (UMKM) yang bersumber dari APBN.

Baca Juga: CEK DATA NIK KTP! UMKM Dapat Lagi BLT Rp 2,4 Juta Tanpa Terdaftar di Link Eform.bri.co.id BPUM 2024 BRI

Pemberian BPUM dilakukan agar UMKM dapat menjalankan usaha di tengah krisis akibat pandemi COVID-19 serta upaya Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pada awal penyaluran BPUM tahun 2020, bantuan yang juga dikenal dengan nama BLT UMKM ini disalurkan kepada pelaku usaha sebesar Rp2,4 juta per penerima.

Penyaluran BPUM berlanjut di tahun 2021 dengan menyasar 12,8 juta pelaku usaha UMKM sebagai penerima bantuan sebesar Rp1,2 juta.

Namun di tahun 2022 program BPUM resmi dihentikan oleh pemerintah karena COVID-19 telah berangsur pulih dan pelaku UMKM dinilai sudah mampu bangkit dari keterpurukan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah