Koper Airwheel Adalah Apa dan Kenapa Dilarang Masuk Bagasi Pesawat? Ini Penyebabnya

- 17 Januari 2024, 12:06 WIB
Apa itu koper Airwheel, koper airwheel adalah apa, dan penyebab kenapa dilarang masuk ke dalam bagasi pesawat.
Apa itu koper Airwheel, koper airwheel adalah apa, dan penyebab kenapa dilarang masuk ke dalam bagasi pesawat. /tangkap layar airwheel.co.id/

BERITA DIY - Koper jenis Airwheel ramai menjadi perbincangan karena dilarang untuk dimasukkan ke dalam bagasi pesawat. Lalu, apa itu koper Airwheel dan kenapa dilarang?

Ketahui informasi koper Airwheel adalah apa dan penyebab kenapa dilarang masuk bagasi pesawat.

Koper jenis airwheel kini dilarang untuk masuk ke dalam bagasi kabin pesawat. Hal itu diketahui setelah pengguna TikTok bernama Febriansyah Putra @febriansyahputra_24 menggunggah video mengenai pengalamannya tersebut.

Dalam video tersebut, koper airwheel milik Febriansyah dilarang masuk ke kabin pesawat dalam penerbangan Citilink. Padahal, dirinya mengaku sudah sekitar dua tahun menggunakan koper AirWheel dan baru kali ini kopernya tidak boleh masuk bagasi.

Baca Juga: Siapa Pemilik Maskapai Batik Air? Ini Sosok Rusdi Kirana yang Viral Usai Insiden Koper Nyasar Milik Kaesang

"Sekarang AirWheel yang aku pakai ini, sudah tidak boleh lagi masuk kabin. Sekarang wajib masuk bagasi," kata Febriansyah Putra dalam video yang diunggahnya di TikTok.

"Apa benar peraturannya sudah berubah sekarang Angkasa Pura ataupun yang punya peraturan dari Citilink, Garuda Indonesia, dan lain-lainnya, mohon info, ya," lanjutnya.

Jika sesuai aturan, sebelumnya koper airwheel milik Febriansyah masih bisa masuk ke kabin pesawat, karena dimensinya yang tidak terlalu besar masih bisa dibawa ke dalam. Adapun aturan yang ada mempebolehkan koper yang masuk kabin memiliki dimensi 20 inci dan tidak lebih dari tujuh kilogram.

Apa itu koper Airwheel?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x