Profil dan Perjalanan Karier Maruarar Sirait, Politisi yang Hengkang dari PDIP

- 16 Januari 2024, 12:20 WIB
Profil dan perjalanan karier Maruarar Sirait, Politisi yang hengkang dari PDI ada dalam artikel berikut.
Profil dan perjalanan karier Maruarar Sirait, Politisi yang hengkang dari PDI ada dalam artikel berikut. /Tangkap layar www.instagram.com/@maruararsirait

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi tentang profil dan perjalanan karier Maruarar Sirait, seorang politikus yang hengkang dari PDI Perjuangan.

Tepat pada senin malam, 15 Januari 2024, Maruarar Sirait mengunjungi kantor DPP PDI Perjuangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, untuk mengurusi kepamitannya.

Dilansir dari ANTARA, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, telah menerima surat pengunduran diri Maruarar.

"DPP partai telah menerima laporan dari Pak Utut Adianto (wakil sekjen PDI Perjuangan) bahwa Pak Ara Sirait telah mengajukan pengunduran diri dengan menyerahkan KTA (kartu tanda anggota) partai," ungkap Hasto dikutip dari ANTARA pada Selasa, 16 Januari 2024.

Baca Juga: Cara Membersihkan Karang Gigi dengan Baking Soda dan Berapa Kisaran Biaya Bersihkan Karang Gigi di Dokter?

Menurut Hasto, pengunduran diri yang dilakukan Maruarar ini terjadi secara sukarela. Hal ini dikarenakan keanggotaannya di PDIP seblumnya juga berdasarkan asas tersebut.

Selain itu, alasan utama pengunduran diri Maruarar disinyalir sebagai sebuah bagian dari konsolidasi kader partai.

Dalam pengunduran dirinya, Maruarar mengungkapkan rasa terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjauangan, yakni Megawati Soekarno Putri.

Selain itu, ia juga mengucapkan hal yang sama kepada Hasto Kristiyanto dan elite partai lainnya selama ia bergabung dengan PDI Perjuangan.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x