Jadwal Pendaftaran CPNS 2024 dan PPPK Kapan Dibuka? Ini Formasi Pendaftaran ASN Terbaru Resmi Menpan RB

- 14 Januari 2024, 12:25 WIB
Jadwal rekrutmen CPNS 2024 dan PPPK kapan dibuka? Berikut ini formasi lengkap pendaftaran ASN terbaru resmi dari Menpan RB.
Jadwal rekrutmen CPNS 2024 dan PPPK kapan dibuka? Berikut ini formasi lengkap pendaftaran ASN terbaru resmi dari Menpan RB. /Tangkap layar menpan.go.id

BERITA DIY - Simak jadwal rekrutmen CPNS 2024 dan PPPK kapan dibuka? Berikut ini formasi lengkap pendaftaran ASN terbaru resmi dari Menpan RB.

Pemerintah resmi akan kembali membuka rekrutmen ASN pada tahuan 2024 ini untuk formasi CPNS maupun PPPK.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada rekutmen CPNS dan PPPK tahun 2024 akan dibuka lebih fleksibel dan bisa lebih dari satu kali.

Hal tersebut disampaikan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas sebagaimana dilansir dari menpan.go.id.

Baca Juga: Pendaftaran ASN 2024 Dibuka 3 Kali, Simak Jadwal Rekrutmen dan Rincian Daftar Formasi CPNS PPPK Terbaru

“Jadi memang UU ASN yang baru kan memberi ruang yang terbuka dan memudahkan pemerintah dari pusat sampai daerah dalam mengatur rekrutmen. Tidak terpaku pada pola tertentu, agar organisasi bisa berjalan dinamis,” ujar Menpan RB di Jakarta pada 12 Januari 2024 lalu.

Lantas untuk jadwal pendaftaran CPNS 2024 serta PPPK terbaru kapan akan dibuka? Sebab sagaimana informasi mengenai hal tersebut juga merupakan hal yang cukup dinantikan.

Sejak rekrutmen ASN 2024 diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat, 5 Januari 2023 lalu, Menpan RB beserta jajarannya langsung melakukan pembahasan terkait pelaksanaannya.

Bebagai instansi baik pusat maupun daerah pun diminta untuk dapat memanfaatkan alokasi formasi yang tersedia dengan mengusulkan kebutuhan hingga Januari 2024 ini.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x