Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor Terbaru 12-14 Januari 2024, One Way dan Ganjil Genap Mulai Berlaku Jam Berapa?

- 12 Januari 2024, 07:38 WIB
Jadwal buka tutup Puncak Bogor 12 - 14 Januari 2024. Simak di sini untuk jadwal lengkap pemberlakuan sistem ganjil genap dan sistem one way.
Jadwal buka tutup Puncak Bogor 12 - 14 Januari 2024. Simak di sini untuk jadwal lengkap pemberlakuan sistem ganjil genap dan sistem one way. /Tangkap layar instagram.com/@tmcpolresbogor

BERITA DIY - Informasi lengkap terkait jadwal buka tutup jalur Puncak Bogor terbaru Jumat-Minggu, 12-14 Januari 2024 bisa di simak di artikel ini. Jam berapa sih berlakunya one way atau ganjil genap? 

Tak terasa weekend sudah menyapa. Salah satu rekomendasi tempat yang tak pernah surut adalah Puncak Bogor.  Tak Ayal, Puncak Bogor selalu padat pengunjung dikala weekend. Oleh karenanya, sebelum berangkat kesana, alangkah baiknya kita harus cek informasi terkait jadwal buka tutup, one way, ataupun ganjil genap yang diberlakukan. 

Peraturan mengenai buka tutup jalur Puncak Bogor ini tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021. 

Yang mana dalam peraturan tersebut disebutkan bahwa sistem tersebut diberlakukan setiap hari Jumat sampai dengan Minggu tepat di akhir pekan. 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak Bogor Hari Ini Minggu 7 Januari 2024 Jam Mulai One Way dan Ganjil Genap Terbaru

Dalam peraturan ini juga mengatur tentang adanya pemberlakuan sistem ganjil genap dan one way. Peraturan ini dilakukan untuk mengurai kepadatan atau kemacetan kendaraan yang bisa saja terjadi di jalur ini. 

Bagi yang belum tahu, sistem ganjil genap ini merupakan sistem lalu lintas berdasarkan pada tanggal dan nomor plat kendaraan yang dimiliki oleh para pengendara. 

Sedangkan, untuk sistem one way, adalah sistem satu arah untuk ke arah menuju Jakarta juga arah menuju Puncak Bogor. 

Baca Juga: Jadwal Buka Tutup Puncak Hari Ini Minggu 7 Januari 2024: Cek Jam Mulai One Way Menuju Puncak Bogor dan Jakarta

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x