Link Download PDF Formulir Model A Pindah Memilih Pemilu 2024: Ini Syarat, Jadwal, Cara Pindah TPS Pemilu 2024

- 10 Januari 2024, 15:56 WIB
Link download PDF formulir Model A pindah memilih Pemilu 2024 lengkap dengan syarat, jadwal, dan cara pindah TPS.
Link download PDF formulir Model A pindah memilih Pemilu 2024 lengkap dengan syarat, jadwal, dan cara pindah TPS. /Tangkap layar Instagram.com/@kpudiy

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai link download PDF formulir Model A pindah memilih Pemilu 2024. Cek syarat, jadwal, dan cara pindah TPS Pemilu 2024 di sini.

Tempat Pemungutan Suara (TPS) merupakan lokasi di mana pemungutan suara untuk Pemilu 2024 akan dilaksanakan, yang dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Pemilih yang sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) diperbolehkan mengajukan permohonan pindah tempat memilih atau pindah TPS, dengan catatan harus memenuhi syarat-syarat tertentu.

Salah satu persyaratan dokumen yang harus dibawa saat melaporkan perubahan tersebut adalah salinan formulir Model A-Tanda Bukti Terdaftar sebagai Pemilih dalam DPT di TPS asal.

Baca Juga: Link Download PDF Contoh Tes Wawancara PTPS Pemilu 2024 Sebagai Pengawas TPS

Anda dapat mengunduh formulir Model A untuk pindah memilih dalam Pemilu 2024 atau pindah TPS melalui link PDF yang tersedia di akhir artikel ini.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 7 Tahun 2022, masyarakat yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya karena terkendala oleh domisili dapat mengajukan permohonan pindah TPS pada Pemilu 2024.

Dengan adanya ketentuan tersebut, warga negara memiliki kesempatan untuk menggunakan hak pilihnya, bahkan jika tidak berada di tempat tinggal tetap mereka.

Syarat Pindah Memilih Pemilu 2024

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x