Tanggal 10 Januari 2024 Memperingati Hari Apa? Apa Tanggal Merah? Cek Sejarah Gerakan Satu Juta Pohon

- 9 Januari 2024, 12:10 WIB
Tanggal 10 Januari 2024 akan memperingati hari apa? Apakah tanggal merah? Cek sejarah dari Gerakan Satu Juta Pohon di artikel ini.
Tanggal 10 Januari 2024 akan memperingati hari apa? Apakah tanggal merah? Cek sejarah dari Gerakan Satu Juta Pohon di artikel ini. /(foto ilustrasi) Freepik

BERITA DIY - Simak informasi mengenai tanggal 10 Januari 2024 akan memperingati hari apa? Apakah tanggal merah? Cek sejarah dari Gerakan Satu Juta Pohon di artikel ini.

Peringatan Gerakan Satu Juta Pohon pada tanggal 10 Januari 2024 bukan merupakan hari libur dari tanggal merah.

Gerakan Satu Juta Pohon merupakan salah satu peringatan nasional tentang lingkungan hidup yang banyak diisi dengan berbagai kegiatan.

Selain itu, terdapat sejarah menarik yang perlu diketahui dari peringatan Gerakan Satu Juta Pohon tersebut.

Baca Juga: 10 Januari Peringatan Hari Apa? Inilah Link Twibbon dan Ucapan Peringatan Hari Tritura 2024 untuk WA IG dan FB

Di bawah ini ada sejarah dari Gerakan Satu Juta Pohon serta kegiatan yang bisa dilakukan untuk memperingati hari Gerakan Satu Juta Pohon tersebut.

Sejarah Gerakan Satu Juta Pohon

Gerakan Satu Juta Pohon merupakan salah satu peringatan nasional yang jatuh setiap tanggal 10 Januari.

Peringatan terkait lingkungan hidup tersebut memiliki tujuan yang positif untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya pohon di dalam sebuah kehidupan.

Dikutip dari Asia Pacific Consulting Solutions yang diunggah pada 11 Januari 2022, di Indonesia gerakan ini pertama kali dicanangkan oleh Presiden Soeharto di Jakarta pada tanggal 10 Januari 1993.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x