Berapa Gaji Pengawas TPS Pemilu 2024? Ini Honor, Masa Aktif Kerja, dan Contoh Soal Wawancara Seleksi PTPS 2024

- 4 Januari 2024, 07:29 WIB
Info berapa gaji Pengawas TPS Pemilu 2024 serta masa aktif kerja, dan contoh soal wawancara seleksi PTPS Pemilu 2024.
Info berapa gaji Pengawas TPS Pemilu 2024 serta masa aktif kerja, dan contoh soal wawancara seleksi PTPS Pemilu 2024. /Tangkap layar www.instagram.com/@bawasluri

BERITA DIY - Berikut informasi mengenai berapa gaji Pengawas TPS Pemilu 2024? Cek honor, masa aktif kerja, dan contoh soal wawancara seleksi PTPS Pemilu 2024.

Seperti yang telah diumumkan sejak 2 Januari 2024, pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk Pemilu 2024 kini telah dibuka.

Sebelum melakukan pendaftaran, calon pengawas perlu memahami jenis pertanyaan wawancara yang mungkin diajukan selama proses seleksi Pengawas TPS Pemilu 2024.

Selain itu, informasi mengenai besaran gaji dan masa kerja Pengawas TPS Pemilu 2024 juga menjadi hal penting yang perlu dipahami oleh calon peserta pendaftar.

Baca Juga: Bawaslu Resmi Buka Pendaftaran Pengawas TPS Pemilu 2024 Kemarin! Ternyata Segini Gaji yang Ditawarkan

Dengan demikian, mari simak informasi secara rinci tentang gaji, periode kerja, dan contoh pertanyaan wawancara dalam seleksi Pengawas TPS untuk Pemilu 2024.

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) telah mengumumkan pembukaan pendaftaran Pengawas TPS untuk Pemilu 2024, yang dapat dilakukan mulai 2 Januari hingga 6 Januari 2024.

Pengangkatan Pengawas TPS akan dilakukan oleh Bawaslu melalui Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan, paling lambat 23 hari sebelum hari pemungutan suara, dan pembubaran dilakukan paling lambat 7 hari setelah pemungutan suara.

Setiap Tempat Pemungutan Suara membutuhkan satu orang Pengawas TPS, yang bertugas membantu Petugas Pemungutan Suara (PPS) dalam melaksanakan tugas pengawasan selama proses Pemilu.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x