Pendaftaran CPNS 2024 akan Segera Dibuka, Apa Saja yang Harus Dipersiapkan Calon Pendaftar?

- 3 Januari 2024, 10:50 WIB
Ilustrasi. Pendaftaran CPNS 2024, simak untuk hal yang harus dipersiapkan dan berkas apa saja yang dibutuhkan.
Ilustrasi. Pendaftaran CPNS 2024, simak untuk hal yang harus dipersiapkan dan berkas apa saja yang dibutuhkan. /PEXELS/Agung Pandit Wiguna

BERITA DIY - Kabar bahagia bagi masyarakat, lantaran CPNS 2024 akan segera dibuka. Simak di sini untuk informasi terkait apa saja sih yang harus dipersiapkan calon pendaftar?

Kabar tentang pembukaan pendaftaran CPNS 2024 sudah beredar di linimasa kanal berita. Perlu diingat, bahwa pendaftaran CPNS 2024 belum resmi dibuka oleh pemerintah. 

Sebelum nantinya pemerintah membuka secara resmi pendaftaran CPNS 2024 ini, para pendaftar harus mengetahui terlebih dahulu terkait baik itu jadwal hingga berkas persyaratan yang dibutuhkan. 

Pembukaan CPNS 2024 ini juga sejalan dengan yang disampaikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau yang disingkat KemenpanRB yang baru-baru ini telah di rilis. 

Pihak KemenpanRB menyatakan bahwa pemerintah telah memastikan akan kembali membuka pendaftaran ASN dalam CPNS 2024 kali ini. 

Baca Juga: Link Pendaftaran CPNS 2024 di SSCASN BKN: Syarat Daftar, Formasi, dan Berkas Rekrutmen CPNS bagi Lulusan S1

Jangan khawatir, karena akan ada berbagai formasi yang dibuka nantinya. Formasi ini akan mengarah untuk pelayanan dasar yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. 

Fakta menarik dari pembukaan pendaftaran CPNS 2024 yang akan segera dilakukan ini adalah akan mengalokasikan lebih banyak bagi masyarakat yang setara dengan lulusan SMA hingga fresh graduate. 

Bahkan, para sarjana yang baru lulus ini tidak dipatok dari jurusan tertentu. Harapan dan peluang terbuka lebar bagi segala jurusan yang ada. 

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x