Kapan CPNS 2024 Dibuka? Menpan RB Pastikan Formasi CPNS INI Akan Dibuka Besar-besaran

- 30 Desember 2023, 15:45 WIB
Ilustrasi - Kapan CPNS 2024 dibuka? Menpan RB Abdullah Azwar Anas pastikan formasi CPNS berikut akan dibuka besar-besaran.
Ilustrasi - Kapan CPNS 2024 dibuka? Menpan RB Abdullah Azwar Anas pastikan formasi CPNS berikut akan dibuka besar-besaran. /ANTARA FOTO/M. Agung Rajasa

BERITA DIY - Kapan CPNS 2024 dibuka? Menpan RB Abdullah Azwar Anas pastikan formasi CPNS berikut akan dibuka besar-besaran.

Pelaksanaan seleksi CPNS 2023 sudah akan tuntas. Saat ini, para pendaftar tinggal menunggu pengumuman akhir seleksi CPNS.

Nah, bagi yang tidak sempat daftar pada seleksi CPNS 2023, masih ada kesempatan untuk daftar di seleksi CPNS 2024.

Menpan RB Azwar Anas sudah mengungkapkan pemerintah berencana bakal membuka seleksi CPNS 2024.

Baca Juga: Kapan Tes SKB CPNS 2023? Ini Jadwal Seleksi Kompetensi Bidang CPNS 2023 dan Link Download Materi Pokok PDF

Sama seperti pada seleksi CPNS dan PPPK 2023, pemerintah masih akan mengutamakan talenta digital.

“Rekrutmen ASN diharapkan mengutamakan talenta-talenta digital. Arah rekrutmen ASN Talenta Digital untuk berfokus pada menciptakan nilai tambah ekonomi,” ungkap Menpan RB Azwar Anas, dikutip dari menpan.go.id. 

Secara keseluruhan untuk seleksi ASN 2024, yang akan terdiri dari CPNS dan PPPK, masih akan fokus pada pemenuhan kebutuhan ASN pada pelayanan dasar.

Dua ASN pada pelayanan dasar yang akan diprioritaskan dalam seleksi ASN 2024 yakni tenaga guru dan tenaga kesehatan. Tapi kemungkinan keduanya PPPK.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x