Berapa Gaji Pramugari dan Pilot di Indonesia? Bisa sampai Puluhan Juta, Simak di Sini Penjelasan Lengkapnya

- 2 Januari 2024, 16:05 WIB
Ilustrasi. Gaji pramugari dan pilot di Indonesia itu berapa sih? Apakah bisa sampai puluhan juta? Simak di sini untuk penjelasan lengkapnya!.
Ilustrasi. Gaji pramugari dan pilot di Indonesia itu berapa sih? Apakah bisa sampai puluhan juta? Simak di sini untuk penjelasan lengkapnya!. /Muhammad Karim/

BERITA DIY -  Banyak yang mengatakan bahwa pilot dan pramugari memiliki gaji yang tinggi, sebenarnya berapa sih gaji pilot dan pramugari? Simak penjelasan lengkapnya di sini!. 

Seperti yang kita tahu, bahwa salah satu profesi yang dianggap memiliki gaji yang tinggi adalah pilot. Hal ini bukanlah tanpa alasan seorang pilot bisa mendapatkan gaji yang besar. Lantaran beberapa faktor penyebabnya. Faktor tersebut berupa biaya pendidikan yang tinggi. Biaya yang dibutuhkan dalam sekolah penerbangan khususnya pilot itu tidak sedikit. 

Setelah itu, faktor yang mempengaruhi gaji pilot menjadi tinggi adalah waktu belajar yang lama. Menjadi seorang pilot memang memiliki resiko yang besar karena tugas dari pilot itu sendiri adalah bertanggung jawab untuk mengantarkan ratusan penumpang yang harus selamat sampai tujuan. 

Baca Juga: Muncul Foto Pilot Susi Air Berambut Panjang dan Brewokan Bersama Pemimpin KKB, Ini Profil dan Biodatanya

Sebelum seorang pilot itu menjalankan masa terbangnya, mereka harus menjalani sebuah rangkaian pelatihan yang ketat dan mematuhi standar keselamatan yang tinggi. 

Seorang pilot harus sangat memahami tentang pengetahuan dunia penerbangan. Termasuk juga tentang pesawat terbang. 

Dalam dunia penerbangan khususnya pesawat ini, tentunya pilot tidak sendiri. Melainkan pilot juga dibantu oleh pramugari dan pramugara. Mereka inilah juga berperan penting dalam penerbangan. 

Pramugari adalah seorang yang bertugas untuk melayani penumpang dalam penerbangan. Pelayanan ini adalah untuk memastikan para penumpang nyaman dan aman selama penerbangan berlangsung. 

Baca Juga: Loker Lion Air 2023: Recruitmen Pramugari Pramugara dan Avsek untuk SMA SMK Semua Jurusan, Cek Syarat?

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x