Contoh Soal Tes Kejiawaan PPPK 2023 dengan Metode MMPI Lengkap dengan Tips Menjawabnya

- 29 Desember 2023, 16:10 WIB
Ilustrasi, Contoh soal tes kejiwaan PPPK 2023 dengan metode MMPI lengkap dengan tips untuk menjawab pertanyaannya terdapat dalam artikel berikut.
Ilustrasi, Contoh soal tes kejiwaan PPPK 2023 dengan metode MMPI lengkap dengan tips untuk menjawab pertanyaannya terdapat dalam artikel berikut. /PIXABAY/jarmoluk

BERITA DIY – Berikut merupakan contoh soal tes kejiwaan Pegawai Pemerintahn dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 dengan metode MMPI lengkap dengan tips menjawabnya.

Tes Kejiwaan PPPK guru merupakan salah satu bagian dalam proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Peserta yang sudah dinyatakan lolos dari seleksi PPPK 2023 perlu melakukan tes kejiwaan sebagai pemenuhan syarat administrasi dan kelengkapan berkas.

Dalam tes kejiwaan PPPK 2023 ini, peserta akan menggunakan metode yang disebut dengan MMPI (Minnesota Multiphasic Personality Inventory).

Baca Juga: UPGRADE Akun Premium di E-Wallet Bisa Cair Saldo DANA Gratis dari Pemerintah Rp600 Ribu, Daftarkan KTP KE SINI

Metode MMPI memiliki fungsi untuk membantu pengidentifikasian persoalan psikologis yang mungkin dialami oleh para peserta.

Selain itu, metode MMPI berguna untuk memastikan kondisi kesehatan mental setiap peserta dalam keadaan baik.

Apabila jiwa setiap peserta sudah dalam keadaan yang baik, maka mereka dianggap memiliki kapabilitas untuk menjalankan tanggung jawab yang diembankan kepadanya.

Soal yang akan diberikan berjumlah 567 dan hanya diberikan waktu maksimal dua jam untuk menjawab semuanya.

Baca Juga: Doa Akhir dan Awal Tahun dalam Islam Lengkap dengan Teks Arab, Latin, dan Terjemahannya, Ini Tata Cara Membaca

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x