Kriteria Siswa Eligible Daftar Jalur SNBP 2024 Masuk Perguruan Tinggi Negeri PTN

- 29 Desember 2023, 14:55 WIB
Cek kriteria syarat siswa eligible daftar jalur SNBP 2024 masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) termasuk apa itu sekolah eligible Kemendikbud.
Cek kriteria syarat siswa eligible daftar jalur SNBP 2024 masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) termasuk apa itu sekolah eligible Kemendikbud. /Tangkap layar snpmb.bppp.kemdikbud.go.id

BERITA DIY - Berikut kriteria syarat siswa eligible daftar jalur SNBP 2024 masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) termasuk apa itu sekolah eligible Kemendikbud.

Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi disingkat SNBP adalah seleksi mahasiswa baru Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang berbasis nilai akademik atau prestasi non akademik.

Adapun pengumuman kuota sekolah SNBP 2024 mulai hari Kamis 28 Desember 2023. Sementara, pendaftaran akan mulai dilakukan pada 14-26 Februari 2024.

Artinya eligible adalah suatu keadaan yang mana kualitas yang dibutuhkan atau telah memenuhi kondisi/syarat yang diperlukan.

Baca Juga: 60 Daftar Mata Pelajaran SNBP 2024 Kurikulum Merdeka Masuk Universitas PTN

Salah satu kriteria siswa eligible adalah nilai rapor lebih dari cukup dari batas tertentu ketercapaian.

Sekolah melakukan pemeringkatan siswa yang memenuhi syarat nilai rapor dengan mempertimbangkan nilai rata-rata dari semua mata pelajaran yang diambil mulai dari semester 1 hingga semester 5.

Untuk masuk menjadi daftar siswa eligible SNBP 2024, siswa wajib memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), memiliki prestasi unggul, dan rekam jejak prestasi akademik di PDSS.

Namun, siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi Jalur SNBP 2024, SNBP 2023, dan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022 tidak diizinkan untuk mendaftar UTBK-SNBT 2024.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x