Materi Khutbah Jumat PDF Tentang Sambut Tahun Baru dengan Introspeksi Diri, Singkat Menyentuh Hati

- 28 Desember 2023, 11:00 WIB
Ilustrasi materi teks khutbah Jumat PDF tentang sambut tahun baru dengan introspeksidiri.
Ilustrasi materi teks khutbah Jumat PDF tentang sambut tahun baru dengan introspeksidiri. /UNSPLASH/Muhammad Adil

BERITA DIY - Simak contoh materi teks khutbah Jumat versi PDF tentang sambut tahun baru dengan introspeksi diri, singkat dan menyentuh hati, berikut ini.

Tingal menghitung hari saja, tahun baru 2024 akan segera tiba dan menutup lembaran cerita di tahun 2023 ini. Berbagai keresahan mungkin masih kita simpan hingga hair ini.

Momen tahun baru ini, tidak hanya semata-mata sebagai momen penuh keriuhan, namun juga semestinya menjadi momen di mana kita dapat introspeksi diri.

Hal inilah yang akna menjadi salah satu poin yang akan disampaikan khatib dalam khutbah sholat jumat pekan ini atau hari Jumat terakhir di tahun 2023.

Baca Juga: 2 Januari 2024 Apakah Libur Cuti Bersama Tahun Baru? Cek Isi PDF SKB 3 Menteri Terbaru

Sebagaimana diketahui, setiap hari Jumat umat muslim khususnya para laki-laki akan pergi ke masjid untuk melakukan kewajiban melaksanakan sholat Jumat.

Saat melakukan sholat Jumat inilah, kita akan mendengarkan ceramah dari khatib, termasuk khutbah yang berkaitan dengan tahun baru 2024.

Terdapat dua bagian ceramah atau khutbah yang akan disampaikan, yang mana biasnaya pada khutbah kedua akan diisi dengan pembacaan doa-doa.

Berikut contoh khutbah Jumat tentang sambut tahun baru dnegan introspeksi diri oleh Ustadz Yudi Prayoga, M. Ag., Pengajar di Pondok Pesantren Al Hikmah, Bandar Lampung dikutip dari laman NU Lampung, selengkapnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x