Profil Lukas Enembe Eks Gubernur Papua Terpidana Suap yang Meninggal Hari Ini, Partai Apa hingga Jumlah Harta

- 26 Desember 2023, 15:50 WIB
Profil Lukas Enembe eks Gubernur Papua terpidana suap yang meninggal hari ini, partai apa hingga jumlah harta kekayaan.
Profil Lukas Enembe eks Gubernur Papua terpidana suap yang meninggal hari ini, partai apa hingga jumlah harta kekayaan. /ANTARA/Fakhri Hermansyah./

BERITA DIY - Simak informasi profil Lukas Enembe eks Gubernur Papua terpidana suap yang meninggal hari ini, partai apa hingga jumlah harta kekayaan.

Kabar duka datang dari Lukas Enembe. Mantan Gubernur Papua tersebut meninggal dunia pada hari ini, Selasa, 26 Desember 2023.

Lukas Enembe merupakan terpidana kasus suap dan gratifikasi sejumlah proyek infrastruktur di Papua yang awalnya ditangkap oleh KPK.

Dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Lukas Enembe divonis hukuman 8 tahun penjara, denda Rp 500 juta subsider 4 bulan kurungan dan membayar uang pengganti Rp 19,6 miliar.

Baca Juga: Profil Lukas Enembe yang Kini Ditahan KPK: Kronologi Penangkapan hingga dari Partai Apa

Hukuman tersebut diperberat saat Lukas Enembe mengajukan banding. Pengadilan Tinggi Jakarta memvonis Lukas Enembe dengan hukuman 10 tahun penjara dan denda Rp 1 miliar subsider 4 bulan kurungan.

Selain itu, Lukas Enembe diwajibkan membayar uang pengganti sebanyak Rp 47,8 miliar yang jika tidak dibayar dalam sebulan maka hartanya akan disita, bila tidak mencukupi hukumannya ditambah 5 tahun penjara.

Penasehat hukum Lukas Enembe yang tak terima dengan putusan banding tersebut berencana mengajukan kasasi.

Namun takdir berkata lain, Lukas Enembe menghembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gator Subroto Jakarta pada hari ini.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x