Profil dan Biodata Lukas Enembe: Karier, Pendidikan, Istri, Asal Parpol, Ditahan KPK Kasus Apa? Cek di SINI

- 10 Januari 2023, 17:39 WIB
Uraian profil dan biodata Lukas Enembe tersangka ditahan KPK kasus apa? ini karier, pendidikan, istri dan asal parpol.
Uraian profil dan biodata Lukas Enembe tersangka ditahan KPK kasus apa? ini karier, pendidikan, istri dan asal parpol. /Papua.go.id/@papua.go.id

BERITA DIY- Simak profil dan biodata Lukas Enembe meliputi karier, pendidikan, istri asal parpol dan informasi ditahan KPK kasus apa.

Nama Lukas Enembe tidak asing lagi di dunia politik tanah air, dia adalah salah satu politikus yang pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Puncak Jaya pada tahun 2001 sampai 2006 silam.

Dia kemudian ikut mencalonkan diri sebagai Gubernur Provinsi Papua dna berhasil menjabat sampai dua periode.

Lukas Enembe yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Papua ditahan oleh KPK. Hal itu disampaikan langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri seperti dikutip dari Antara berikut ini.

“Benar, Gubernur Papua Lukas Enembe sudah ditahan oleh KPK pada Selasa ini di Jayapura”, dikutip Selasa, 10 Januari 2023 dari Antara.

Orang nomor satu di Provinsi Papua ini ditahan oleh KPK terkait dengan kasus gratifikasi. Dalam kasus ini tidak hanya Gubernur Papua yang ditahan tetapi ada juga satu orang lain yaitu Direktur PT TBP.

Lukas Enembe merupakan putra asli Indonesia yang lahir pada 27 Juli 1967 di Kembu, Tolikara, Irian Barat dan saat ini sudah berusia 55 tahun.

Baca Juga: Profil dan Biodata Antonius Nicholas Stephanus Kosasih Dirut PT Taspen Lengkap Karier, Istri dan Pendidikan

Politikus yang kini ditahan oleh KPK ini sudah menikah dan memiliki satu orang istri yang bernama Yulce Wenda dan dari pernikahannya mereka dikaruniai empat orang anak.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x