Gaji PAM TPS Pemilu 2024 Berapa? Ini Honor Linmas dan Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara

- 22 Desember 2023, 10:30 WIB
Ilustrasi - Cek gaji PAM TPS Pemilu 2024 berapa, honor anggota Linmas dan Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) dan apa saja tugasnya.
Ilustrasi - Cek gaji PAM TPS Pemilu 2024 berapa, honor anggota Linmas dan Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) dan apa saja tugasnya. /UNSPLASH/Hobi industri

BERITA DIY - Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2024. Ada banyak petugas yang akan bertugas dalam Pemilu dan tentunya mereka akan diberi honor.

Besaran gaji yang diterima oleh petugas KPPS, TPS, Linmas, hingga PAM TPS tentunya akan berbeda-beda sesuai dengan tugas yang dibebankan masing-masing petugas.

Pada Pemilu 2023 honor petugas penyelenggara mengalami kenaikan. Informasi berapa besar gaji Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) dan apa saja tugasnya akan dipaparkan di sini.

KPU telah memberikan tambahan nominal honor untuk petugas badan ad hoc di Pemilu 2024. Kenaikan ini akan dirasakan oleh petugas PPK, PPS, KPPS, Pantarlih, PPLN, KPPSLN termasuk Linmas dan PAM TPS.

Baca Juga: Berapa Gaji Linmas PAM TPS Pemilu 2024, Masa Kerja, Kuota, dan Tanggung Jawab Petugas Keamanan Pemilu

Diharapkan dengan adanya kenaikan ini dapat membuat petugas lebih semangat dalam menjalankan tugasnya dan bisa menarik SDM berkompeten untuk ikut daftar menjadi petugas.

Hal tersebut telah disahkan oleh pemerintah melalui Surat Kementerian Keuangan Nomor S-647/MK.02/2022 tanggal 5 Agustus 2022, tentang Satuan Biaya Masukan Lainnya (SBML) untuk Tahapan Pemilihan Umum dan Tahapan Pemilihan.

Jika Anda penasaran dengan berapa besar nominal gajinya, baca artikel ini sampai akhir. Akan disajikan perbandingan gaji sebelumnya dengan honor terbaru.

Salasah satu petugas yang penting dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yakni Petugas Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PAM TPS) yang di dalamnya juga termasuk anggota Linmas.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x