Berapa Gaji Saksi Pemilu 2024? Ini Honor Terbaru, Tugas dan Lama Masa Kerjanya

- 19 Desember 2023, 14:24 WIB
Ilustrasi- Ketahui berapa gaji saksi Pemilu 2024 lengkap dengan honor terbaru, tugas dan lama masa kerjanya.
Ilustrasi- Ketahui berapa gaji saksi Pemilu 2024 lengkap dengan honor terbaru, tugas dan lama masa kerjanya. /Pixabay.com/@Ekoanug

BERITA DIY - Berapa gaji saksi di TPS Pemilu 2024, tugas, dan masa kerjanya jadi informasi menarik yang penting untuk diketahui banyak orang.

Untuk itu, ketahui berapa gaji saksi Pemilu 2024 lengkap dengan honor terbaru, tugas dan lama masa kerjanya di ulasan berikut ini.

Saksi dari partai politik memiliki tanggung jawab sepanjang berlangsungnya Pemilu 2024, di mana biasanya setiap TPS akan ditugaskan memiliki saksi untuk mengawasi dan melindungi dari potensi kecurangan.

Tanggung jawab seorang saksi partai politik di TPS Pemilu 2024 melibatkan pemantauan proses pemilihan serta perlindungan terhadap kepentingan partai politik yang diwakilinya.

Baca Juga: Berapa Gaji Saksi Pemilu 2024 dan Apa Saja Tugasnya di TPS? Cek Rinciannya

Seorang saksi bertugas untuk memastikan bahwa Pemilu berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Pada Pemilu 2024, pemilihan mencakup berbagai tingkatan seperti calon legislatif DPRD Kota/Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, hingga jabatan Presiden dan Wakil Presiden.

Sebelum mendaftar sebagai saksi pada Pemilu 2024, penting untuk mengetahui dengan jelas apa tugas yang diemban dan besaran gaji yang akan diterima oleh saksi tersebut.

Tugas Saksi di TPS Pemilu 2024

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x