Lirik Hymne dan Mars Hari Ibu Dilengkapi Not Lagu PDF Menyentuh Hati Cocok Dinyanyikan di Peringatan 2023

- 20 Desember 2023, 11:42 WIB
Ilustrasi - Lirik Hymne dan Mars Hari Ibu dilengkapi nitasi (not) lagu, menyentuh hati cocok dinyanyikan saat peringatan Hari Ibu 2023, download PDF.
Ilustrasi - Lirik Hymne dan Mars Hari Ibu dilengkapi nitasi (not) lagu, menyentuh hati cocok dinyanyikan saat peringatan Hari Ibu 2023, download PDF. /FREEPIK/mamewmy

BERITA DIY - Anda bisa menyanyian lagu spesial di peringatan Hari Ibu 2023 nanti. Artikel ini akan menyajikan lirik lagu Hymne dan Mars Hari Ibu dilengkapi notasi (not) lagu PDF.

Lagu ini cocok dinyanyikan saat Hari Ibu pada Jumat, 22 Desember 2023. Nyanyikan lagu spesial untuk Ibunda tercinta dengan lirik yang menyentuh hati.

Teks lirik Hymne dan Mars Hari Ibu serta notasi (not) lagu bisa di-download dalam bentuk file PDF dengan menggunakan link download yang ada di akhir artikel.

Berdasarkan informasi dari laman Kemdikbud, lagu Hymne dan Mars ini diciptakan oleh N. Simanungkalit atau Notier Simanungkalit. Lalu syairnya disusun oleh KOWANI, Dharma Pertiwi, Dharma Wanita, dan Tim Penggerak PKK.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Ibu Menarik, Aesthetic dan Anti Mainstream: Bisa untuk Caption Instagram, WA, FB

Masyarakat Indonesia memperingati Hari Ibu setiap tanggal 22 Desember. Tanggal peringatan tersebut ditetapkan pada tahun 1938 bersamaan digelarnya Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung.

Kemudian Pemerintah mengukuhkannya melalui Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur tertanggal 16 Desember 1959.

Dalam keputusan tersebut ditetapkan jika tanggal 22 Desember dijadikan sebagai peringatan Hari Ibu dan termasuk hari besar nasional, namun bukan merupakan tanggal merah hari libur.

Sosok Ibu adalah orang yang sangat berjasa, khususnya bagi anak-anaknya. Salah satu cara untuk mengungkapkan rasa sayang kepada Ibu dapat dilakukan dengan menyanyikan lagu Hymne dan Mars Hari Ibu.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x