Bansos BPNT Tahap 6 Desember 2023 Kapan Cair? Pantau Status Penyaluran di Kantor Pos via cekbansos.kemensos.go

- 20 Desember 2023, 13:25 WIB
Ketahui bansos BPNT tahap 6 Desember 2023 kapan cair dan cara pantau status penyaluran di kantor pos via cekbansos.kemensos.go.id.
Ketahui bansos BPNT tahap 6 Desember 2023 kapan cair dan cara pantau status penyaluran di kantor pos via cekbansos.kemensos.go.id. /BERITA DIY/

BERITA DIY - Simak informasi bansos BPNT tahap 6 Desember 2023 kapan cair dan cara pantau status penyaluran di kantor pos via cekbansos.kemensos.go.id.

Masih banyak masyarakat yang mencari tahu kapan bantuan pangan non tunai (BPNT) tahap 6 cair di bulan Desember 2023 ini.

Pasalnya, pada bulan ke-12 ini, BPNT akan disalurkan untuk tahap terakhir dalam satu tahun kalender.

Lalu, kapan bansos BPNT cair?

Bansos BPNT sebesar Rp 600 ribu (Oktober-November-Desember) sudah cair di beberapa daerah melalui kantor pos atau transfer ke rekening bank.

Baca Juga: Bansos BPNT Tahap 5-6 Cair Desember 2023, Cek Status Penyaluran Rekening BRI dan Kantor Pos di Link Kemensos

Untuk keluarga penerima manfaat (KPM) yang menerima uang bansos melalui rekening, dapat cek saldo apakah uang BPNT sudah masuk atau belum.

Sementara untuk pencairan di kantor pos, KPM bisa cek terlebih dahulu status penyalurannya melalui website cekbansos.kemensos.go.id.

Caranya pengecekannya sangat mudah, pertama buka laman cekbansos.kemensos.go.id. Kemudian mengisi wilayah tempat tinggal seperti Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Kelurahan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x