Input NIK KTP di Link Ini UMKM Bisa Dapat Rp 600 Ribu Tanpa Terdaftar BPUM di eform.bri.co.id & banpresbpum.id

- 18 Desember 2023, 18:40 WIB
Ilustrasi - Kabar baik pemilik UMKM bisa dapat Rp 600 ribu jika input NIK KTP di link ini tanpa terdaftar eform.bri.co.id atau banpresbpum.id.
Ilustrasi - Kabar baik pemilik UMKM bisa dapat Rp 600 ribu jika input NIK KTP di link ini tanpa terdaftar eform.bri.co.id atau banpresbpum.id. /Tangkap layar Instagram.com/@bank_indonesia

BERITA DIY - Pemilik UMKM banyak yang mencari BPUM 2023 kapan cair, cara cek penerima di eform.bri.co.id atau banpresbpum.id, simak cara dapat Rp 600 ribu tanpa terdaftar BLT UMKM.

Bantuan Produktif Usah Mikro (BPUM) adalah bantuan yang dikhususkan untuk para pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19.

Pemilik UMKM input NIK KTP di laman eform.bri.co.id atau banpresbpum.id bisa ketahui apakah nama terdaftar sebagai penerima BPUM atau tidak.

Namun kini BPUM 2023 sudah tidak lagi disalurkan karena pemerintah menganggap pelaku UMKM sudah bisa survive atau bertahan pasca Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cek KTP ke Sini UMKM Bisa Dapat Uang BLT Rp 2,4 Juta Cair Desember Tanpa Daftar BPUM 2023 BRI eform.bri.co.id

Tapi tenang, UMKM masih bisa dapat bantuan uang dari program pemerintah lainnya, seperti Kartu Prakerja yang akan dibuka kembali pada tahun 2024.

Pemilik UMKM hanya perlu daftar dengan input NIK KTP serta data diri lainnya saat mendaftar akun Kartu Prakerja.

Pastikan akun email Anda aktif, sehingga bisa melakukan verifikasi melalui email hingga akhirnya akun Kartu Prakerja selesai dibuat.

Pada proses daftar Kartu Prakerja, Anda juga diminta untuk melakukan tes kemampuan dasar sebelum Anda bisa gabung ke gelombang baru Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x