PDF Contoh Catatan Raport Ekstrakurikuler dan Cara Menulis Deskripsi Ekskul Pramuka PMR Paskibra

- 13 Desember 2023, 16:49 WIB
Ilustrasi. Link download PDF contoh catatan raport ekstrakurikuler dan cara menulis deskripsi rapor ekskul Pramuka PMR atau Paskibra.
Ilustrasi. Link download PDF contoh catatan raport ekstrakurikuler dan cara menulis deskripsi rapor ekskul Pramuka PMR atau Paskibra. /PIXABAY/ StartupStockPhotos

BERITA DIY - Berikut link download PDF contoh catatan raport ekstrakurikuler dan cara menulis deskripsi rapor ekskul Pramuka PMR atau Paskibra.

Saat akhir semester, para guru atau tenaga pendidik akan melaporkan perkembangan peserta didik kepada orang tua dalam bentuk catatan raport.

Catatan raport evaluasi belajar termasuk rapor ekstrakurikuler yang diikuti oleh siswa, apakah itu ekskul wajib dan pilihan.

Adapun ekstrakurikuler yang wajib diikuti seperti Pramuka dan ekskul pilihan seperti Palang Merah Remaja (PMR) atau Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra).

Baca Juga: Download PDF Contoh Surat Kesehatan KPPS Pemilu 2024 Gratis dari Puskesmas Bermaterai Rp 10 Ribu

Sejumlah manfaat masuk esktrakurikuler wajib atau pilihan adalah menambah wawasan dan pengetahuan, menyalurkan bakat dan minat, melatih rasa tanggung jawab dan kemandirian.

Kegiatan ekskul sekolah juga menambah keterampilan sosial, serta membentuk karakter dan pribadi yang unggul.

Tujuan catatan raport raport ekstrakurikuler yang ditulis wali kelas diharapkan untuk menngkatkan atau memperbaiki perilaku siswa dalam mengikuti kegiatan ekskul.

Format cara menulis deskripsi raport ekskul berupa identitas nama peserta didik, kelas, lalu informasi penilian, pujian, kritikan, hingga kata-kata motivasi.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x