Renungan Minggu Adven 2, 10 Desember 2023: Menjadi Pembawai Damai

- 10 Desember 2023, 11:15 WIB
Ilustrasi - Renungan Minggu Adven 2, 10 Desember 2023 tentang Menjadi Pembawa Damai
Ilustrasi - Renungan Minggu Adven 2, 10 Desember 2023 tentang Menjadi Pembawa Damai /PIXABAY/ Myriams-Fotos/

BERITA DIY - Simak renungan Minggu Adven 2 mulai hari ini Minggu, 10 Desember 2023 dengan tema menjadi pembawa damai.

Umat Katolik telah memasuki minggu adven 2 pada hari ini Minggu, 10 Desember 2023. Bacaan injil pada minggu adven kedua ini masih membahas bagaimana umat Katolik harus bersiap menyambut kedatangan Tuhan untuk kedua kalinya. 

Setelah minggu adven kedua ini, barulah nantinya umat katolik akan merasakan sukacita menyambut kedatangan Yesus Kristus yang pertama kali atau yang dirayakan dalam hari raya natal. 

Pada Minggu Adven 2 ini, kita akan mendengarkan bacaan Injil dari Markus yang menjelaskan permulaan Injiil tentang Yesus Kristus dan bagaimana kesaksikan Yohanes Pembaptis tentang kedatangan Yesus. 

Baca Juga: Link Download Background Natal HD Desain Keren Format PNG dan JPG Bisa Diedit

Selengkapnya, berikut teks renungan Minggu Adven 2 hari ini Minggu, 10 Desember 2023 dikutip dari Buku Panduan Adven Keuskupan Agung Semarang. 

Bacaan Kitab Suci Markus 1:1-8

Inilah permulaan Injil tentang Yesus Kristus, Anak Allah. Seperti ada tertulis dalam kitab nabi Yesaya: “Lihatlah, Aku menyuruh utusan-Ku mendahului Engkau, ia akan
mempersiapkan jalan bagi-Mu; ada suara orang yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya”, demikianlah Yohane Pembaptis tampil di padang gurun dan menyerukan: “Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu.”

Lalu datanglah kepadanya orang-orang dari seluruh daerah Yudea dan semua pendudukYerusalem, dan sambil mengaku dosanya mereka dibaptisdi sungai Yordan. Yohanes memakai jubah bulu unta dan ikat pinggang kulit, dan makanannya belalang dan madu hutan.

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x